Al-Amien Prenduan, TMI – Tiga santri TMI Al-Amien Prenduan berhasil meraih juara lomba baca puisi tingkat SMA se-Madura, Rabu (22/06). Lomba tersebut diselenggarakan oleh kampus Universitas Madura dalam Dies Natalies 36 Tahun Teater Akura.

Ketiganya adalah Rifki Riski Ruliana, santri kelas IV-B asal Bandung yang berhasil meraih Juara 1 sekaligus Juara Umum, Muslim Watashiwa Qomarullah, santri kelas VI IPSI-A asal Lubuk Linggau yang berhasil memperoleh Juara 2, dan Gabriel Abied El-Haq, santri kelas V DIA-A asal Jember yang berhasil memperoleh Juara harapan 3.

Baca Juga: Atlet PTM HORAS TMI Al-Amien Prenduan, Juara Turnamen Tenis Meja Tingkat Kabupaten

Saat ditemui, Rifki Riski Ruliana mengaku hanya melakukan semampunya dalam lomba. ia juga mengatakan bahwa ia juga selalu berdoa di akhir sujud sholat, “Saya pasti melakukan itu setiap saya ada kemauan,” ucapnya.

Sementara itu, Muslim Watashiwa Qomarullah mengatakan bahwa ia merasa senang bisa jadi juara. Hal serupa juga diungkapkan oleh Gabriel Abied El-Haq. “Senang tapi tidak terekspresikan,” ujar salah satu pengurus SSA itu.

Ust. Fathurrozi Nuril Furqon selaku pendamping dalam lomba, mengaku bahwa kemenangan ini sangat berarti. Mengingat masih minimnya gelar juara dalam beberapa tahun terakhir dibidang baca puisi, “Ini sangat membanggakan, dan saya harap hal ini menjadi pintu bagi kemenangan-kemenangan lainnya di kemudian hari,” ucap Ustadz asal Sumenep itu.

Baca Juga: Santri TMI Sabet Juara Lomba MKQ Cabang Dekorasi Tingkat Nasional

Di sisi lain, Adib Faydhurrahman, alumni TMI 2021 yang menjadi pelatih ketiganya mengatakan bahwa kesempatan untuk melatih mereka merupakan nilai plus bagi dirinya. Ia bahkan memprediksi bahwa mereka akan menjadi juara. “Itu karena melihat potensi mereka yang menonjol,” ucap alumni asal situbondo itu. (Zeal)

5 thoughts on “TMI Al-Amien Prenduan Sabet Juara Umum Lomba Baca Puisi se-Madura

  1. Pingback: Sukses, Pekan Raya Seni dan Budaya (PERSADA) Hasilkan Dua Juara Tak Terduga | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Guru TMI Raih Predikat Wisudawan Terbaik Dengan Nilai IPK 4.0 | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Santri TMI Raih Juara 1 Lomba Kaligrafi Al-Qur'an Tingkat Nasional Dalam Event MTQ Pelajar Nasional 2022 | TMI Al-Amien Prenduan

  4. Pingback: Perdana, TMI Gelar Ujian KOMDAS Secara Terpisah | TMI Al-Amien Prenduan

  5. Pingback: Santri TMI Kembali Sabet Juara Lomba Puisi se-Madura | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.