Al-Amien Prenduan, TMI– Jum’at, (24/06). Gedung Serba Guna (GESERNA) TMI Putri Al-Amien Prenduan kembali dimeriahkan dengan dihelatnya acara puncak sekaligus penutupan Pekan Raya Seni dan Budaya (PERSADA) 2022.

Acara yang menyongsong tema Wonderful Indonesia ini merupakan acara puncak sekaligus penutup dari rentetan lomba yang telah berlangsung selama enam hari terakhir ini. K.H Suyono Khatthab M.Pd., selaku mudir ma’had putri TMI Al-Amien Prenduan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut berkontribusi dalam pelaksanaan acara ini.

Baca Juga: TMI Al-Amien Prenduan sabet Juara Umum Lomba Baca Puisi se-Madura di UNIRA

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mengerahkan seluruh pikiran, tenaga serta waktu nya untuk mensukseskan pelaksanaan acara PERSADA ini. Terimakasih juga pada anak-anak ku karena selama acara ini, kalian telah mengerahkan segala usaha dan pikiran kalian untuk menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi terbaik”. Pungkas Kiyai kelahiran 1968 tersebut.

Tak hanya itu, Kiyai yang pernah menempuh pendidikan S2 di IAIN Madura ini juga menyampaikan bahwa setidaknya kita dapat mengambil tiga pelajaran dari acara ini.

“Dari acara PERSADA ini, setidaknya kita dapat memperoleh tiga pelajaran yaitu kesungguhan, kreatifitas serta kesabaran. Kesungguhan, karena dengan acara ini kalian pasti telah bersungguh-sungguh dan berusaha dengan keras untuk bisa menampilkan yang terbaik. Kemudian diharapkan dengan adanya acara ini kalian bisa lebih kreatif dan juga karena acara ini berlangsung cukup lama dengan rentetan lomba yang sangat banyak, tentu dibutuhkan manegemen yang baik serta kesabaran sehingga acara ini dapat berjalan lancar hingga saat ini”. Tegas beliau.

Baca Juga: PORSENI Resmi Ditutup, Rayon Al-Kautsar Keluar Sebagai Juara Umum

Acara ini berlangsung meriah dengan diwarnai berbagai suguhan penampilan-penampilan yang sarat akan budaya Indonesia. Kemeriahan pun semakin memuncak dengan diumumkannya peraih juara umum dan favorit tak terduga, yang mana juara umum diraih oleh daerah Luar Jawa (Kalimantan, Sumatera, Indo Timur) dengan rincian pemerolehan emas sebanyak 8, perak 2 dan perunggu 1. Sedangkan juara favorit diraih oleh daerah Bangkalan. dengan rincian pemerolehan emas sebanyak 7, perak 5 dan perunggu 8.

“Tak ada akhir dalam proses belajar dan berkarya, karenanya setelah acara ini diharapkan seluruh santri dapat terus mengembangkan segala kreatifitas yang dimilikinya”. Pungkas salah seorang ustadzah yang turut hadir dalam acara puncak tersebut. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.