Al-Amien Prenduan, TMI Robiatullah Aziz, Santri kelas VI DIA C TMI Pa berhasil meraih juara harapan 2 dalam ajang Festival Cakrawala Qur’ani pada Musabaqah Khatthil Qur’an (MKQ)  Cabang Dekorasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang Via Online, Ahad (11/06).

Robiatullah Aziz atau yang biasa dipanggil robet, salah seorang anggota Sanggar Kaligrafi Al-Amien (SALAM) ini mengaku bahwa dirinya merasa kurang puas atas pencapaiannya ini. Dirinya berharap bisa membanggakan nama Al-Amien dikesempatan yang lain. “Saya merasa kurang puas. Padahal saya ini membanggakan pondok dengan juara satu.” Ungkapnya saat diwawancarai oleh Tim TMI Media Center.

Baca Juga: Diklat Keredaksian, Tim Ahli Ingatkan Empat Fungsi Utama Pusat Media TMI

Setelah ditilik kembali, ternyata kurang puasnya robet disebabkan berita perlombaan yang diinfokan sangat mendadak, yaitu satu minggu sebelum perlombaan dimulai. Sehingga hal itu membuat persiapannya menjadi kurang matang. Meskipun begitu, dia tetap mampu meraih juara harapan 2 dalam ajang Musabaqah Khattil Qur’an Tingkat Nasional.

Rober juga berpesan pada seluruh santri TMI agar terus berkarya, semangat, serta tidak mudah menyerah. “Kepada adik-adik kelas dan teman-temanku, tetaplah semangat, teruslah berkarya, jadilah orang yang pantang menyerah. Banggakan nama besar pondok kita dengan prestasi kalian.” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Kegiatan Festival Cakrawala Qur’ani (FCQ) Tahun 2022 merupakan serangkaian acara yang terdiri dari Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIA), Musabaqah Khatthil Qur’an (MKQ) cabang dekorasi dan kontemporer, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Tartilil Qur’an (MTrQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) cabang 5 Juz dan 10 juz, dan Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ).

Baca Juga: Pendaftaran Santri Baru TMI Diperpanjang Hingga 15 Juli 2022

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 600 peserta yang berkategorikan siswa SMA/MA/Sederajat maupun mahasiswa dari berbagai instansi di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal tanggal 21 Mei – 28 Mei 2022.

Kegiatan musabaqah dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada beberapa cabang, seperti Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), serta Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIA). Sedangkan untuk cabang Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqah Tartilil Qur’an (MTrQ), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), serta Musabaqah Khatthil Qur’an (MKQ) dilaksanakan dengan cara peserta mengirimkan karya/video kepada panitia pelaksana. (DF)

One thought on “Santri TMI Sabet Juara Lomba MKQ Cabang Dekorasi Tingkat Nasional

  1. Pingback: Nyala Obor Hiasi Pembukaan Porseni TMI 2022 | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.