Al-Amien Prenduan, TMIRobiatullah Aziz, Santri kelas VI DIA C TMI Pa berhasil menyabet Juara 1 Lomba Kaligrafi Al-Qur’an Tingkat Nasional dalam event MTQ Pelajar Nasional. Even itun diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta Via Online pada Kamis (30/06).

Robiatullah Aziz atau yang biasa dipanggil robet, merupakan anggota Sanggar Kaligrafi Al-Amien (SALAM). Ia mengaku bahwa dirinya merasa senang atas pencapaiannya ini. Dirinya berharap agar kedepannya bisa lebih membanggakan nama Al-Amien di event-event lain. “Alhamdulillah, akhirnya saya bisa juga membanggakan nama Pondok Al-Amien,” ungkapnya saat diwawancarai oleh Tim Media Center.

Baca Juga: Guru TMI Raih Predikat Wisudawan Terbaik Dengan Nilai IPK 4.0

Bulan ini, prestasi yang dicapai oleh robet terus bertambah dan menjadi lebih baik. Berbeda dengan bulan lalu, dia hanya bisa meraih juara harapan 2. Hal itu disebabkan kurangnya persiapan yang dimilikinya. Namun kali ini, dengan persiapan yang lebih matang, dia berhasil meraih juara 1 Lomba Kaligrafi Al-Qur’an Tingkat Nasional dalam event MTQ Pelajar Nasional 2022.

Robet juga berpesan pada seluruh santri TMI agar terus berkarya, semangat, serta tidak mudah menyerah. “Kepada adik-adik kelas dan teman-temanku, tetaplah semangat, teruslah berkarya, jadilah orang yang pantang menyerah. Banggakan nama besar pondok kita dengan prestasi kalian.” ujarnya.

Baca Juga: TMI Al-Amien Prenduan Sabet Juara Umum Lomba Baca Puisi se-Madura

Sebagai tambahan informasi, kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar Nasional Tahun 2022 merupakan serangkaian acara yang terdiri dari Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Tartil Qur’an (MTrQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ) 5 Juz, Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ) 10 Juz, Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ) 20 Juz, Kaligrafi Al Qur’an, Debat Ilmiah Kandungan Al Qur’an dalam Bahasa Arab dan Debat Ilmiah Kandungan Al Qur’an dalam Bahasa Inggris.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta yang berkategorikan siswa SMA/MA/Sederajat dari berbagai instansi di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal tanggal 23 Juni – 30 Juni 2022.

Baca Juga: Darul Amanah Kunjungi TMI, Pengasuh; Ibarat Kunjungan Saudara Seperguruan

Kegiatan musabaqah dilaksanakan melalui Zoom Meeting pada beberapa cabang, seperti Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Lomba Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an. Sedangkan untuk cabang Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqah Tartilil Qur’an (MTrQ), Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), serta Lomba Kaligrafi Al-Qur’an dilaksanakan dengan cara peserta mengirimkan karya/video kepada panitia pelaksana. (df)

3 thoughts on “Santri TMI Raih Juara 1 Lomba Kaligrafi Al-Qur’an Tingkat Nasional Dalam Event MTQ Pelajar Nasional 2022

  1. Pingback: Menjelang Ujian Semester MID I, Kegiatan Komdas B dan Kompil B Resmi Ditutup | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Perdana, TMI Gelar Ujian KOMDAS Secara Terpisah | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Santri TMI Sabet Juara 2 Musabaqah Khattil Qur’an Dekorasi Siswa Tingkat Nasional | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.