Al-Amien Prenduan, TMI –Bi al-imtahāni yukromu al-mar’u au yuhānu (dengan ujian seseorang akan menjadi mulia atau terhina),” ucap K.H. Suyono Khatthab M.Pd., selaku Mudir Ma’had TMI Al-Amien Prenduan Putri, saat membuka kegiatan ujian untuk materi Kompetensi Dasar (KOMDAS). Acara itu dilaksanakan di Musholla Asma’ Lathifah, Ahad (03/07).

Baca Juga: Santri TMI Raih Juara 1 Lomba Kaligrafi Al-Qur’an Tingkat Nasional Dalam Event MTQ Pelajar Nasional 2022

Ujian yang mencakup dua materi kebahasan (Bahasa Arab Dan Bahasa Inggris) ini, untuk pertama kalinya dilaksanakan terpisah dengan Ujian ‘Ammah yang akan dilaksanakan pada (14/07) mendatang. Ujian ini akan dilaksanakan selama dua hari, dimana materi Bahasa Arab menjadi materi awal untuk diujikan dan Bahasa Ingris sebagai penutup.

K.H Suyono Khatthab M.Pd., dalam pembukaannya berharap agar santriwati benar-benar dapat menjadikan ujian ini sebagai media belajar bukan malah sebaliknya. “saya berharap ujian ini betul-betul menjadi pelajaran bagi kita semua. Belajar nak! Kami yakin kalian mampu, yang terpenting kalian sungguh-sungguh dalam belajar,” tutur Kyai kelahiran 1968 tersebut.

Baca Juga: TMI Al-Amien Prenduan Sabet Juara Umum Lomba Baca Puisi se-Madura

Tak hanya itu, Kyai yang pernah menempuh pendidikan S2 di IAIN Madura itu, juga berharap dengan adanya ujian ini santriwati dapat semakin bersemangat dalam mempersiapkan Ujian ‘Ammah MID Semester I yang akan dating. Selain itu agar santriwati dapat mengatur waktu dengan sebaik-baiknya sehingga ketika tiba saatnya ujian tersebut, nilai yang mereka dapatkan akan bagus.

Para ustadzah juga dihimbau agar senantiasa memperhatikan cara belajar santri serta memberikan bimbingan yang intensif. Hal itu guna membantu santri dalam menghadapi ujian selanjutnya. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.