Al-Amien Prenduan, TMI – Tiga guru pengabdian TMI Al-Amien Prenduan berhasil meraih Juara I Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional dalam Arabic Fest yang diadakan oleh Universitas Padjajaran Bandung sejak Jum’at (20/10) hingga Ahad (22/10).

Baca juga: Tiga Guru TMI Angkat Piala di IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Perolehan juara tersebut dipersembahkan oleh Ust. Bahrul Jadid, Ust. Ilham Safaris, dan Ust. Eldho Pranthara setelah mengalahkan tim dari berbagai universitas di Indonesia. Pada babak final, tim yang dikalahkan adalah delegasi dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Ini merupakan kemenangan ketiga mereka sepanjang tahun ini. Sebelumnya, pada Sabtu (23/09) mereka berhasil menjadi juara I Lomba debat Bahasa Arab Nasional di IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada event GBA (Gebyar Bahasa Arab), dan pada event Festival Padang Pasir (FPP) sebelum ini di Universitas Wali Songo Semarang.

“Kami selalu berlatih, sebelum memulai perlombaan di setiap event lomba yang telah kami ikuti, ada satu hal yang sudah menjadi kewajiban untuk kami lakukan, yaitu meminta do’a orangtua khususnya kepada ibu kami masing-masing,” ungkap Ust. Eldho Pranthara mengenai kunci kesuksesan mereka ketika diwawancarai via Whatsapp chat.

Baca juga: Empat Guru Pengabdian TMI Al-Amien Prenduan Raih Juara di Universitas Walisongo Semarang

Dia juga mengaku, ketiga prestasi juara yang diraih tersebut masih belum memuaskannya, sebab masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dan ada banyak tim lain yang lebih hebat dibandingkan mereka saat ini. “Tentu masih belum puas, masih ada yang harus dibenahi, kami mau istirahat dulu satu sampai dua minggu untuk menghadapi kontestasi hebat lainnya di event-event yang akan datang,” ucap alumni TMI 2023 itu.(Iqbl)

3 thoughts on “Guru Pengabdian TMI Al-Amien Prenduan Juara I Debat Bahasa Arab Universitas Padjajaran Bandung

  1. Pingback: Santriwati TMI Sabet Juara Umum di ATLAS III | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Empat Guru TMI Segel Juara di UIN Sunan Ampel Surabaya | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Dua Guru Pengabdian TMI Sabet Juara Lomba Essai Bahasa Arab dan Videografi | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.