Al-Amien Prenduan, TMISantriwati TMI Al-Amien Prenduan berhasil menyabet Juara Umum dalam ajang perlombaan Tarqiyatul Lughah Arabiyah Spektakuler (ATLAS) III, yang diselengarakan oleh UIN Sayyid Ali Rahmatullah, Tulungagung, Jum’at (27/10).

Ustadz Saiful Anam menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan persiapan dan pembinaan, sejak menerima informasi dari grup WA. “Sejak itu, kami langsung melakukan pemindaian terhadap para santriwati, yang kami anggap memiliki kapasitas untuk mengikuti lomba ATLAS III,” ujar Mudir Marhalah Aliyah TMI Putri ini.

Baca Juga: Guru Pengabdian TMI Al-Amien Prenduan Juara I Debat Bahasa Arab Universitas Padjajaran Bandung

Ustadz Saiful menambahkan, setelah melalui tahapan seleksi dan pembinaan, maka ditetapkanlah beberapa nama santriwati utuk mengikuti beberapa jenis lomba, sebagaimana yang tertera di dalam brosur. “Di antaranya, lomba yang diikuti oleh santriwati kami, yakni, taqdimul qisshoh, imathoh, khitobah, dan debat bahasa Arab,” jelas beliau.

Dari beberapa jenis perlombaan, santriwati TMI Putri Al-Amien berhasil memenangkan lomba tersebut dengan prestasi yang cukup membanggakan. Pada cabang lomba Taqdimul Qisshoh, Ahdil Wafa, santiwati kelas VI DIA B, asal Sampang berhasil meraih juara I. Selain itu, Dina Moelihatina, santriwati kelas V MIPA B, asal Bekasi berhasil meraih juara II.

Pada cabang lomba Al-Ghazz (Imathoh), grup yang terdiri dari beberapa nama santriwati: Faizatul Maghfiroh, santriwati kelas V MIPA A, asal Pamekasan; Ulva Humayroh, santriwati kelas V DIA A, asal Palembang; dan Afifatuz Zahro, santriwati kelas IV A asal Kalimantan, berhasil menempati urutan juara II.

Selain itu, di cabang lomba Debat Bahasa Arab, grup yang terdiri dari: Imamatu Khairin Nisa, santriwati kelas IV A asal Sumenep; Nabilatus Sholeha, santriwati kelas VI DIA A asal Sampang; dan Naily Khairiyah Salsabila, santriwati kelas V MIPA A asal Sumenep, berhasil meraih juara II.

Baca Juga: Empat Guru Pengabdian TMI Al-Amien Prenduan Raih Juara di Universitas Walisongo Semarang

“Dan alhamdulillah, di ajang bergengsi ini, peserta atas nama Naily Khairiyah Salsabila, ditetapkan sebagai Best Speaker dalam lomba Debat Bahasa Arab. Kami bersyukur atas anugrah Allah yang sangat luar biasa ini,” pungkas Ustadz Saiful Anam.

Menurut pendamping delegasi TMI Al-Amien Prenduan, Ustadz Fahmi Fattah, pada even ATLAS III ini, para peserta merasa senang, sekaligus bangga, karena berhasil mengharumkan nama pondok pesantren Al-Amien Prenduan. “Mereka juga merasa bersyukur karena memiliki kesempatan untuk memunculkan bakat yang mereka miliki,” kata beliau. Para santriwati yang berhasil meraih  juara umum ini berharap dengan kemenangan yang mereka bawa, semoga santriwati lainnya dapat terinspirasi dan semakin semangat dalam mengembangkan dan mengasah bakat-bakat yang dimiliki dan tidak malu untuk mencoba sehingga nantinya dapat membuahkan hasil membanggakan.(Ptr)

2 thoughts on “Santriwati TMI Sabet Juara Umum di ATLAS III

  1. Pingback: Panggung Gembira 635 Media Kreativitas Santriwati Kelas Akhir | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Empat Guru TMI Segel Juara di UIN Sunan Ampel Surabaya | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.