Al-Amien Prenduan, TMI – Empat guru pengabdian TMI Al-Amien Prenduan berhasil meraih juara dalam Even Festival Padang Pasir (FPP) di Universitas Walisongo Semarang. Keempatnya meraih Juara I lomba Debat Bahasa Arab, Best Speaker lomba Debat Bahasa Arab, dan Juara I lomba Khitobah, dalam even yang berlangsung sejak Selasa (17/10) sampai Rabu (18/10) itu.

Baca Juga: Santri TMI Al-Amien Juara I & II Lomba Baca Puisi Bulan Bahasa Tingkat Nasional 2023

Juara I lomba Debat Bahasa Arab dipersembahkan oleh Ust. Bahrul Jadid, Ust. Ilham Safaris, dan Ust. Eldho Pranthara. Khusus Ust. Jadid, selain menjadi Juara I, ia juga berhasil menjadi Best Speaker lomba Debat Bahasa Arab.

Lomba Debat Bahasa Arab diikuti oleh empat belas tim dari berbagai universitas di Indonesia. Gelar juara berhasil dikunci ketiganya setelah berhasil mengalahkan BSA UIN Sunan Kalijaga di final.

Adapun Juara I lomba Khitobah dipersembahkan oleh Ust. M. Rifky Varlian. Hasil itu diraih olehnya setelah berhasil mengalahkan lima belas peserta lainnya.

Untuk Ust. Jadid, Ust. Ilham, dan Ust. Eldho, ini adalah kemenangan kedua mereka sepanjang tahun ini. Sebelumnya, pada Sabtu (23/09) mereka berhasil menjadi Juara I Lomba Debat Bahasa Arab Nasional di IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada even GBA (Gebyar Bahasa Arab). Dalam lomba itu, Ust. Jadid juga menjadi Best Speaker lomba Debat Bahasa Arab.

Baca Juga: Raih Juara Umum, TMI Al-Amien Prenduan Semakin Kokoh di GAZA UIN Malang

“Hal utama yang saya rasakan adalah rasa syukur yang amat besar, karena sudah diberikan hasil yang cukup baik,” ujar Ustadz asal Bondowoso itu. Dia mengungkapkan bahwa kunci sukses dalam lomba ialah dengan senantiasa berpegang pada empat pilar yang ditanamkan pondok, yaitu beribadah, belajar, berlatih, dan berprestasi.

Sebagai bentuk Syukur, dia mengaku bahwa dia akan terus mempersembahkan prestasi untuk almamater. Kepada redaktur Website TMI, dia membeberkan bahwa dia akan mengikuti lomba lagi di Universitas Padjajaran Bandung. “Insya-Allah akan dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober ini,” ucap Alumni TMI 2021 itu.(Zeal)

2 thoughts on “Empat Guru Pengabdian TMI Al-Amien Prenduan Raih Juara di Universitas Walisongo Semarang

  1. Pingback: Guru Pengabdian TMI Al-Amien Prenduan Juara I Debat Bahasa Arab Universitas Padjajaran Bandung | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Santriwati TMI Sabet Juara Umum di ATLAS III | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.