Al-Amien Prenduan, TMI – Empat guru TMI Al-Amien Prenduan, ukir prestasi dalam Festival Araby 2023 yang diadakan oleh HIMA PBA UIN Sunan Ampel Surabaya. Keempatnya mempersembahkan Juara 1 lomba Imatoh, dan Juara Harapan 1 lomba Ghina’ Araby.

Baca Juga: Santriwati TMI Sabet Juara Umum di ATLAS III

Juara 1 Imatoh diraih oleh Ust. Ach. Mamba’ul Makarim, Ust. Khoirur Rizqy, dan Ust. Fathurrozi Nuril Furqon. Adapun Juara Harapan 1 Ghina’ Araby didapat oleh Ust. Wildan Muroqi.

Sementara itu, Festival Araby 2023 yang dilaksanakan sepekan, dari Minggu (12/11) hingga Senin (13/11) itu, bertaraf nasional dan diperuntukkan untuk umum. Even itu mengangkat tema “Peningkatan seni berbahasa Arab kontemporer dengan akulturasi budaya dalam festival araby”.

Dalam even itu, cabang lomba Imatoh diikuti oleh 27 kontingen. Adapun cabang lomba Ghina’ Araby, diramaikan oleh 29 peserta.

Untuk Imatoh, sebelum menyegel Juara 1, Ustaz Arik, dkk, harus bersaing dengan kontingen kampus lain. Di final, mereka mengungguli kontingen-kontingen itu dengan mengoleksi 750 poin. Di bawah mereka, kontingen UIN Maulana Malik Ibrahim dan Universitas Gadjah Mada berturut-turut mengoleksi 600 poin dan 550 poin.

Terkait itu, Ustaz Khoirur Rizky menyatakan bahwa kemenangan ini adalah sebuah kebanggaan. “Soalnya kita tau bahwa sekelas UGM itu bukan Universitas yang ecek-ecek,” jelas Ustaz asal Bangkalan itu.

Baca Juga: Guru Pengabdian TMI Al-Amien Prenduan Juara I Debat Bahasa Arab Universitas Padjajaran Bandung

Daripada itu, Ust. Wildan Muroqi harus mengakui keunggulan tiga peserta lainnya, salah satunya wakil tuan rumah. Ustaz asal Sumenep itu mengakui kemampuan mereka.

“Kapasitas kemampuan mereka juga dengan karakter suara yang mereka miliki memang patut diapresiasi,” ungkapnya. Dia berharap ini bisa menjadi motivasi untuknya sehingga bisa terus mengembangkan kemampuan dalam bidang tarik suara.(Zeal)

One thought on “Empat Guru TMI Segel Juara di UIN Sunan Ampel Surabaya

  1. Pingback: Dua Guru Pengabdian TMI Sabet Juara Lomba Essai Bahasa Arab dan Videografi | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.