Al-Amien Prenduan, TMI – Rapat Guru Lengkap (RGL) kembali dilaksanakan di Geserna, Minggu (10/09). Pengasuh TMI, KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA., membuka acara rutinan itu dengan pembacaan Al-Fatihah.

Baca juga: Buka Ujian Syafahi, Kiai Khoiri: Ujian Adalah Kehidupan

Setelahnya, Kiai Ghozi mempersilahkan KH. Moh. Fikri Husein, MA., untuk memberikan pesan dan nasihat. Dalam kesempatan itu, Kiai Fikri sedikit bercerita tentang pengalamannya kala melakoni pendidikan di luar negeri.

“Mudah-mudahan dari satu pertanyaan ini, dapat memotivasi kita semua dalam melaksanakan ujian ini, tujuannya lebih ke akhirat,” ucap salah satu Anggota Majelis Kiai itu.

Baca Juga: Asah Kemampuan Santriwati, TMI Putri Buka Ujian Syafahi

Lebih lanjut beliau berharap semoga dengan niat dan upaya yang seperti ini, niat dan keihklasan para ustadz akan bermanfaat di dunia dan di akhirat.

Baca Juga: TMI Laksanakan RGL dan Simulasi Jelang Ujian Syafahi

Selepas itu, Mudir ‘Aam TMI, Ust. H. Ach. Tidjani Syadzili, Lc., membacakan Petujuk Teknis (Juknis). Itu merupakan aturan tertulis yang harus diketahui oleh setiap pengawas ujian.

Di penghujung acara Kiai Fikri memimpin pembacaan doa. Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis soal ujian kepada Kiai Ghozi sebagai Pengasuh TMI Al-Amien Prenduan.(Elbi)

2 thoughts on “RGL Dilaksanakan, Kiai Fikri: Tujuan Ujian Lebih ke Akhirat

  1. Pingback: Ujian Tahriri Dibuka, Pengasuh Sampaikan Dua Hal Penting dalam Ujian | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: KULMAS: Bekal Santri Jelang Perpulangan | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.