Al-Amien Prenduan, TMIGuna memastikan bekal santri sebelum berlibur, Pondok Pesanten Al-Amien Prenduan laksanakan Kuliah Umum Kemasyarakatan (KULMAS). Acara yang rutin dilaksanakan menjelang liburan tersebut resmi dibuka pada Sabtu (23/09), bertempat di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan.

Baca Juga: RGL Dilaksanakan, Kiai Fikri: Tujuan Ujian Lebih ke Akhirat

Pada pelaksanaan Kulmas kali ini, dibuka salah satu anggota Majelis Kiai, KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I. Dalam sambutannya, Kiai Khoiri berpesan kepada para santri bahwasannya berlibur adalah waktu untuk berdakwah di tengah masyarakat.

“Saudara, anak-anakku ini membawa beban, atau membawa kewajiban pondok untuk berdakwah,” ucap Alumni Perdana TMI itu. Dakwah di sini menurut Kiai Khoiri intinya sesuai dengan Al-Amru bil Ma’ruf wan Nahyu ‘Anil Munkar, serta menjadi Uswatun Hasanah di masyarakat.

Acara ini akan ditutup pada hari Selasa, sekaligus sesi salam-salaman kepada para Guru dan Masyayikh. Acara itu bakal bertempat di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan.

Sementara itu, di Putri turut dilaksanakan KULMAS. Di sana, acara itu dibuka oleh salah satu anggota Majelis Kiai, KH. Moh. Fikri Husain, MA., di Gedung Serba Guna (Geserna).

Baca Juga: Ujian Tahriri Dibuka, Pengasuh Sampaikan Dua Hal Penting dalam Ujian

Menurut Kiai Fikri, liburan merupakan momentum untuk mengamalkan ilmu yang didapat selama di pondok. “Dengan adanya perpulangan ini ilmu-ilmu yang didapatkan dipondok dapat kita amalkan kepada masyarakat sekitar,” jelas Kiai Fikri.

Di putri, KULMAS hanya akan berlangsung selama sehari, yakni pada hari Minggu (24/09). Setelahnya para santriwati akan laksanakan liburan ke daerah masing-masing. (Iqbl/Din)

3 thoughts on “Kulmas, Bekal Santri Jelang Perpulangan

  1. Pingback: Pembukaan Semester II, Kiai Khoiri: Semua Harus Bersiap untuk Semester Baru | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Adakan LDP dan PKM, TMI Putri Persiapkan Calon Pemimpin Masa Depan | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: LDP dan PKM, Program Mencetak Pemimpin Berkarakter di TMI Putri | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.