Al-Amien Prenduan, TMI – Rapat Guru Lengkap (RGL) jelang Ujian Pertengahan Tahun kembali digelar di Geserna, Ahad (03/09). Rapat yang dihadiri oleh segenap jajaran guru TMI Putra dan Putri itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan TMI dalam menjalankan Ujian Lisan Semester Pertama pada tahun ini.

Acara yang diawali dengan pembacaan Petunjuk Pelaksanaan Ujian (Juklak) oleh Mudir ‘Amm TMI Al-Amien Prenduan, Ust. H. Ach. Tidjani Syadzily, Lc., berlangsung dengan penuh khidmat.

Baca Juga: Apresiasi Santriwati Berprestasi Warnai Penutupan Kegiatan TMI Putri

KH. Moh. Khoiri  Husni, S.Pd.I., salah satu anggota Majelis Kiai sekaligus alumni perdana TMI itu berkesempatan untuk menyampaikan mau’idhah hasanah, kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh KH. Moh. Fikri Husain, MA.

Dalam kesempatan itu beliau berpesan bahwasanya hidup itu tidak lepas dari ujian. “hidup tidak lepas dari ujian, ujian sudah ada semenjak zaman Nabi Adam. Adanya ujian hanya untuk muhasabah dan evaluasi,” ujar Kiai Khoiri. Selain itu Beliau juga mengingatkan bahwa objek dari diadakannya ujian tidak hanya kepada santri tetapi juga guru, dan menghimbau agar memberikan pertanyan sesuai dengan kapasitas santri.

Baca Juga: Tutup Komdas B, TMI Apresiasi Santri Berprestasi

Sebelum memimpin pembacaan do’a KH. Moh. Fikri Husain, MA, menjelaskan keutamaan bertakwa pada penggalan surah Al-Baqarah. “Wattaqullaha wa yu’allimullah, semakin kita bertaqwa kepada Allah maka Allah memberikan kita ilmu”, ujar Kiai yang pernah menjadi menjadi Guru Master bahasa Inggris itu.

Seusai acara, para guru kompak berkumpul sesuai kelumpok yang telah ditentukan guna melakukan simulasi Ujian Syafahi dibawah pengawasan Guru Master (GM). (Yuss)

2 thoughts on “TMI Laksanakan RGL dan Simulasi Jelang Ujian Syafahi

  1. Pingback: Asah kemampuan santriwati, TMI Putri Buka Ujian Syafahi | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Buka Ujian Syafahi, Kiai Khoiri: Ujian Adalah Kehidupan | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.