Al-Amien Prenduan, TMI – Untuk mengasah kemampuan santriwati setelah setengah tahun, TMI Putri membuka Ujian Syafahi, Selasa (05/09). Kegiatan itu resmi dibuka oleh Anggota Majelis Kiai, KH. Moh. Fikri Husain, MA., di Gedung Serba Guna (GESERNA).

Baca Juga: TMI Laksanakan RGL dan Simulasi Jelang Ujian Syafahi

“Nikmat yang harus kita syukuri adalah nikmat karena diberikan Kesehatan sehingga dapat berkumpul di tempat ini, ucap Anggota Majelis Kiai itu. Menurutnya, sasuatu bisa disebut nikmat dan karunia yang sangat besar jika bisa mengungkapkan isi hati secara langsung dengan jujur.

Setelahnya, Kiai Fikri menganjurkan kepada seluruh santriwati dan para ustazah untuk memulai ujian dengan berwudhu’ dan dengan niat yang Ikhlas dan sabar. Beliau turut menganjurkan agar seluruh pihak tidak menjadi sombong karna merasa ilmu itu milik sendiri dan menganggapnya bukan dari Allah SWT.

Baca Juga: Apresiasi Santriwati Berprestasi Warnai Penutupan Kegiatan TMI Putri

“Dan semoga ilmu yang kita pelajari menjadi ilmu yang bermanfaat di dunia dan akhirat,” pungkas Alumni TMI dekade pertama itu. Selepas ceramah, Beliau melanjutkan acara dengan memimpin pembacaan doa.

Ujian Syafahi akan berjalan selama empat hari, dimulai dari hari ini sampai Sabtu (09/09). Ujian syafahi tahun ini dibagi menjadi empat jenis, yaitu Bahasa Arab 1, Bahasa Arab 2, Bahasa Inggris, dan Ibadah Amaliya.(din)

3 thoughts on “Asah Kemampuan Santriwati, TMI Putri Buka Ujian Syafahi

  1. Pingback: Buka Ujian Syafahi, Kiai Khoiri: Ujian Adalah Kehidupan | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: RGL Dilaksanakan, Kiai Fikri: Tujuan Ujian Lebih ke Akhirat | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Ujian Tahriri Dibuka, Pengasuh Sampaikan Dua Hal Penting dalam Ujian | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.