Al-Amien Prenduan, TMI –  Penutupan acara Gebyar Bahasa sukses dihelat di depan masjid Jami’ Al-Amien Prenduan, Senin (24/07). Acara ini adalah wujud dari konsistensi Ikatan Santri TMI (ISMI) terhadap kebahasaan yang ada dilingkungan TMI.

Baca Juga: Usung Tema Kebangsaan, TMI Al-Amien Prenduan Kembali Gelar STB 2023

Acara itu berlangsung selama empat hari, terhitung dari tanggal 21-24 Juli. Pada babak final tadi malam, sebanyak tiga santri terpilih bahasa Arab dan tiga santri terpilih bahasa Inggris dari masing-masing shof melanjutkan persaingan.

Setelah melewati berbagai proses, terpilihlah Moh. Fikri Haikal, santri kelas V DIA A asal Lumajang sebagai Duta Bahasa Arab TMI Al-Amien. Sementara Duta Bahasa Inggris TMI Al-Amien disematkan kepada Ade Surya Akbar, santri kelas V IPSI A asal Lombok Barat.

Baca Juga: Kontingen TMI Juarai Debat Bahasa Inggris MQK Nasional 2023

Dalam sambutannya pengasuh TMI, KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris, MA., berharap agar inovasi seperti ini akan terus menjadi tradisi di pondok kita. “Alhamdulillah, kita berharap bahwa inovasi-inovasi ini, sesuatu-sesuatu yang baru yang terus kita lakukan ini akan menjadi tradisi di pondok kita.” Ujar Beliau.

Lebih lanjut Putra Sulung Kiai Idris itu berpesan agar setiap acara dipondok ini dikemas dengan cara yang lebih baik, lebih baru dan lebih menarik dari waktu ke waktu. Acara ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Pengasuh terhadap santri terpilih.(Elbi)

2 thoughts on “Penutupan Gebyar Bahasa, Pengasuh: Tiada Hari Tanpa Inovasi

  1. Pingback: Maftuhah Jakfar Ajak Santri Ngopi Puisi Lewat Buku Surat Jibril | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Perlantasi: Mengenal Pondok dan Kehidupan di Dalamnya | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.