Al-Amien Prenduan, TMI – Setelah sukses memenangi Lomba Debat Bahasa Inggris Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Jawa Timur, Kamis (08/06), Trio English Debater kembali mengukirkan kemenangan bagi TMI Al-Amien Prenduan. Senin (17/07), mewakili Jawa Timur, mereka berhasil meraih Juara Harapan Tiga Lomba Debat Bahasa Inggris Musabaqoh Qira’atil Kutub Nasional (MQKN) 2023 Tingkat Nasional.

Baca Juga: Raih Juara Umum, Cimande Al-Amien Semakin Bersinar

Trio debater itu, adalah Dzikri Al-Ghifari Arief, santri kelas VI DIA A asal Sidoarjo, Irfan Junaedi Riyan, santri kelas VI DIA B asal Karawang, dan Moch. Bintang Ikmal Amansyah, santri kelas VI IPSI A asal Sumenep. Ketiganya tampil beringas melawan 34 kontingen dari provinsi lain dalam lomba yang diadakan di PP. Sunan Drajat Paciran, Lamongan itu.

Sayangnya dalam langkah meraih puncak, mereka harus mengakui kemampuan kontingen dari provinsi Bali, yang menggeser posisi mereka dari posisi utama.

Baca Juga: Alumni TMI Raih Terbaik II Duta Bahasa DKI Jakarta

“Merupakan hal yang luar biasa untuk melihat santri-santri kita bisa unjuk gigi dalam lomba bertaraf nasional ini,” ungkap Ust. Rizal Maulana, selaku pembina ketiganya. Menurutnya, capaian ini cukup berarti karena secara tidak langsung menjadi tanda berakhirnya paceklik juara dalam lomba Debat Bahasa Inggris.(Zeal)

4 thoughts on “Kontingen TMI Juarai Debat Bahasa Inggris MQK Nasional 2023

  1. Pingback: Kontingen TMI Meraih Juara Olimpiade Nasional Indonesia Hebat | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Penutupan Gebyar Bahasa, Pengasuh: Tiada Hari Tanpa Inovasi | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Santri TMI Borong Juara dalam Ajang SMC se-Jawa Timur |

  4. Pingback: Raih Juara, Santriwati Harumkan Nama TMI | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.