Al-Amien Prenduan, TMI – Rabu (19/07), kontingen TMI Al-Amien raih kemenangan pada Lomba Olimpiade Bahasa Inggris Nasional, dalam ajang OIH (Olimpiade Indonesia Hebat). Dalam lomba yang diadakan Rumah Pintar itu, empat dari enam anggota kontingen berhasil catatkan namanya dalam perolehan juara.

Baca Juga: Kontingen TMI Juarai Debat Bahasa Inggris MQK Nasional 2023

Olimpiade Indonesia Hebat sendiri merupakan olimpiade sains tingkat nasional yang dilaksanakan online dengan dua cabang studi yang dikompetisikan, Matematika dan Bahasa Inggris. Tahun ini, olimpiade itu diramaikan oleh 868 peseta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Penilaian olimpiade itu tidak hanya dilihat dari aspek ketepatan jawaban, tapi juga dari aspek kecepatan menjawab soal. Pada babak final, enam santri TMI Al-Amien melawan 100 peserta dengan nilai tertinggi dari babak sebelumnya.

Baca Juga: Raih Juara Umum, Cimande Al-Amien Semakin Bersinar

Hasilnya, empat dari enam santri TMI berhasil catutkan Namanya sebagai juara. Keempatnya adalah Ade Surya Akbar, kelas V IPSI A asal Lombok sebagai Juara 2, Muhammad Rizki Ramadhani, kelas V DIA B asal Pamekasan sebagai Juara Harapan 1, Ghosy Wahyu Putra Alfajar, kelas V IPSI A asal Kalimantan sebagai Juara Harapan 2, dan Abu Rizal Umar, kelas V IPSI A asal Bangkalan sebagai Juara Harapan 3.

“Kompetisi ini dapat menjadi pelajaran dan juga pengalaman bagi para santri yang mengikutinya agar meningkatkan kualitas kemampuan berbahasa,” ujar Ust. Rizal Maulana, selaku Pembina. Dia berharap agar capaian ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh santri dalam meningkatkan kemampuan bahasa. (Yuss)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.