Al-Amien Prenduan, TMI Jumát (10/03), TMI Putri Al-Amien Prenduan laksanakan Generalisasi Kulmas I di Musholla Asma’ Lathifah. Dalam kesempatan itu, dilaksanakan juga Launching Website Majalah Qanita.

Hadir dalam acara itu Pengasuh TMI Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA. Sebelum me-launching Website Majalah QA, terlebih dahulu beliau menjawab pertanyaan para santriwati.

Baca Juga: Lestarikan Tradisi, Santri Niha’ie TMI Rayakan Wisuda dengan Menerbitkan 334 Judul Buku

Selain itu, putra Alm. KH. Muhammad Idris Djauhari itu memberikan dua tugas penting yang harus dilakukan santriwati saat liburan. Tugas itu adalah memberikan informasi yang tepat tentang Al-Amien Prenduan dan TMI kepada orang luar, serta meluruskan kesalahan persepsi terkait keduanya.

“Kesalahpahaman yang dimiliki oleh orang-orang di luar tentang pondok kita itu, ada yang sebabnya pertama, karena mereka memang tidak tau,” jelas alumni TMI 1997 itu. Beliau berpesan bahwa untuk tipe pertama ini cukup diinformasikan saja kalau itu salah, serta menggantinya dengan informasi yang benar.

“Ada pula orang yang salah paham itu karena pemahamannya parsial, parsial itu apa artinya? Parsial itu artinya sepotong-potong, jadi tidak lengkap,” lanjut beliau. Meluruskan dan memperbaiki kesalahpahaman pada tipe kedua ini menurut beliau sangat penting dilakukan.

Baca Juga: Jelang Liburan Akhir Tahun, TMI kembali gelar Kuliah Kemasyarakatan

Setelah acara tanya jawab itu, acara dilanjutkan dengan Launching Website Majalah Qanita milik TMI Putri Al-Amien Prenduan. Dengan adanya website ini, maka seluruh orang bisa mengakses majalah Qanita dimanapun dan kapanpun. Selain itu, pada cover belakang majalah Qanita edisi 16 telah terlampir scan barcode website majalah.

Majalah Qanita merupakan majalah yang dikelola oleh organisasi Ikatan Santriwati TMI Putri Al-Amien Prenduan (ISTAMA). Disusun dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Arab, Inggris dan Indonesia, majalah ini sudah tiga kali terbit tahun ini, bahkan satu di antaranya merupakan edisi khusus Kesyukuran 70 tahun Al-Amien Prenduan. Kini, ketiga majalah tersebut sudah bisa diakses di mana saja dan kapan saja.(DL)

5 thoughts on “TMI Putri Laksanakan Generalisasi Sekaligus Launching Website Majalah Qanita

  1. Pingback: TMI Award 2023, Anugrahi Penghargaan pada 20 Kategori |

  2. Pingback: Dari Penutupan KULMAS Hingga Hiwari, Detik-Detik Perpulangan Santri TMI |

  3. Pingback: Apresiasi TMI Award 2023, Kiai Warits: Ini Tantangan Bagi Panitia Mendatang | TMI Al-Amien Prenduan

  4. Pingback: Perpulangan Akhir Tahun Tiba, Jadi Momen Lepas Kangen pada Keluarga |

  5. Pingback: TMI Putri Resmikan Laboratium Komputer dan Internet | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.