Al-Amien Prenduan, TMI Jelang liburan akhir tahun, TMI Al-Amien Prenduan kembali adakan kuliah kemasyarakatan atau yang akrab disebut dengan KULMAS. KULMAS sendiri merupakan acara rutinan yang dilaksanakan setiap menjelang liburan guna mempersiapkan santriwati lebih matang lagi dalam menghadapi liburan di rumah masing-masing.

Baca Juga: Ujian Berakhir, Bazar dan Expo Dibuka

Selaku Pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., hadir membuka langsung acara yang dilaksanakan di Musholla Asma’ Lathifa pukul 20.00 WIB tersebut. Dalam petuahnya beliau sangat mewanti-wanti para santriwati dalam menghadapi liburan di rumah kelak. Terutama perempuan harus lebih waspada dan berhati-hati menjaga harga diri, sikap, gaya bicara terlebih-lebih lagi akhlaq.

Ingat dalam Al-Qur’an; la’allahum yahdzarun. Ini khitabnya untuk antunna yang pulang ke rumah, nak. Mudah-mudahan mereka bisa hati-hati. Apalagi perempuan, wanita, harus pinter waspada jaga harga diri, harus tegas, nak”. Sebab, lanjut beliau semua gerak-gerik dan sikap santriwati itu mewakili ribuan alumni dan santriwati lainnya selama ia di rumah. “Kamu ini sudah santriwati, bahwa semua sikapmu, gaya bicaramu, akhlakmu, itu semua mewakiili ribuan alumni dan santriwan/i dirumah”.

Baca Juga: Buka Kuliah Umum Kemasyarakatan, Kiai Ghozi Sebutkan 5 Misi dalam Liburan

Selain itu, Kiai yang merupakan anak pertama dari KH. Tidjani Djauhari itu juga menegaskan untuk berbakti kepada orang tua di rumah dengan membantu tugas mereka bukan malah sebaliknya. Apalagi jika menjadi tamu di rumahnya sendiri. Terakhir, beliau menitipkan salam kepada seluruh santriwati dari para kyai dan nyai untuk orang tua serta kerabat di rumah.(Dl)

2 thoughts on “Jelang Liburan Akhir Tahun, TMI kembali gelar Kuliah Kemasyarakatan

  1. Pingback: Lestarikan Tradisi, Santri Niha'ie TMI Rayakan Wisuda dengan Menerbitkan 334 Judul Buku | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: TMI Putri Laksanakan Generalisasi Sekaligus Launching Website Majalah Qanita | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.