Al-Amien Prenduan, TMI-Penutupan KULMAS, Selasa ba’da Shubuh (14/03), menandai tibanya Perpulangan Akhir Tahun. Pimpinan dan Pengasuh PP. Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, Ph.D., menutup langsung acara itu di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan.

“Liburan itu bukan hanya beristirahat atau sekedar berlibur,” terang putra Alm. KH. Moh. Tidjani Djauhari itu. Beliau berpendapat bahwa liburan itu hendaknya tabaadalul a’mal atau pergantian pekerjaan. Maksudnya, pekerjaan-pekerjaan apa yang dilakukan di pondok hendaknya juga dilakukan di rumah.

Baca Juga: TMI Award 2023, Anugrahi Penghargaan pada 20 Kategori

Menjelang jam 9, TMI melaksanakan Hiwari. Acara silaturrahmi dengan wali santri itu bertempat di Auditorium TMI Putra. Hadir dalam acara itu, jajaran Majelis Kiai, juga para mudir TMI.

Pengasuh TMI Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA., memberi sambutan dalam acara itu. “Kita berharap bahwa kordinasi di antara wali santri di berbagai daerah itu bisa berlangsung lebih baik dengan adanya forum ini,” tutur putra Alm. KH. Muhammad Idris Djauhari itu. Beliau menjelaskan bahwa acara ini tidak akan berlangsung formal, sehingga bisa santai.

Baca Juga: TMI Putri Laksanakan Generalisasi Sekaligus Launching Website Majalah Qanita

Setelahnya acara dilanjutkan dengan pembagian raport oleh masing-masing wali kelas di depan PUSPAGATRA TMI Putra. Tahun ini TMI mematok angka rata-rata kelulusan sebesar 3,6. Peningkatan mutu pendidikan di TMI menjadi alasan di balik langkah berani tersebut.

Perlu diketahui, perpulangan yang dilaksanakan hari ini hanya diperuntukkan untuk santri Marhalah Tsanawiyah. Adapun santri Marhalah ‘Aliyah secara bertahap akan pulang pada 15 Ramadan (kelas 3 Int dan 4) dan tanggal 25 Ramadan (kelas 5).(Zeal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.