Al-Amien Prenduan, TMI – Selasa (14/03) menjadi hari yang membahagiakan bagi para santri Marhalah Tsanawiyah TMI Putra Al-Amien Prenduan. Pada hari itu mereka melakukan perpulangan akhir tahun setelah kurang lebih setengah tahun berada di pondok.

Baca Juga: TMI Award 2023, Anugrahi Penghargaan pada 20 Kategori

Haykal Mohammad Iksan, santri kelas I Int E asal Adonara merasa senang karena akhirnya bisa pulang setelah setahun tidak pulang. Saat perpulangan maulid ia hanya bisa pulang ke Malang, sebab pendeknya masa perpulangan.

“Alhamdulillah dengan liburan kali ini saya dapat kembali ke rumah, karena setelah sekian lama saya tidak bertemu orang tua,” ucapnya. Ia mengaku merasa sedih ketika melihat santri dijenguk oleh orang tuanya, karena itu liburan ini merupakan obat bagi sedihnya itu.

Baca Juga: TMI Putri Laksanakan Generalisasi Sekaligus Launching Website Majalah Qanita

Hal serupa juga diutarakan Aditia Pratama, santri kelas 2 D asal Bangka. Ia sudah setahun tidak pulang ke Bangka, karena saat perpulangan maulid ia memilih mukim. “Kangen sama orang tua, ingin cepat-cepat ketemu sama keluarga,” ungkapnya.

Selama masa liburan, ia berencana menjadi muazin dan imam. “Keinginan saya saat di rumah, pengen adzan dan menjadi imam,” lanjutnya.(Zeal)

One thought on “Perpulangan Akhir Tahun Tiba, Jadi Momen Lepas Kangen pada Keluarga

  1. Pingback: Hari ini, Santriwati Marhalah Aliyah Laksanakan Liburan Akhir Tahun | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.