Al-Amien Prenduan, TMI Pi- Organisasi Ikatan Santriwati TMI Mu’allimat (ISTAMA) Putri kembali menggelar acara bergengsi yaitu Gebyar ISTAMA (GEMA). Di bawah naungan staf MPO dengan membentuk panitia khusus yang berjumlah 32 orang, acara tersebut dibuka Jumát malam (06/01) secara resmi oleh Mudir ‘Aam TMI, Ust. H. A. Tidjani Syadzili, Lc, di Geserna. Dalam petuahnya beliau berharap agar ajang perlombaan ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan kekreatifan santriwati. Sehingga apa yang telah mereka dapatkan selama ini bisa segera diaplikasikan baik ketika di pondok maupun di luar kelak.

Baca Juga: Resmi Dibuka, ISMI Sport Competition akan Berlangsung Selama 10 Hari

“Apa yang kalian dapat sekarang, dipraktekkan sekarang juga! lebih-lebih ketika kalian berada di luar nanti, ketika kalian terjun ke masyarakat luas,” ucap beliau dihadapan para santriwati. Selain itu beliau menyampaikan agar para santriwati bisa masuk kelompok minat dan bakat di bidangnya masing-masing serta mengembangkan dan menekuninya dengan semaksimal mungkin.

Adapun pelaksanaan Gebyar Istama (GEMA) tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini sistem perlombaan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu sistem pendaftaran (untuk lomba individual) dan sistem lomba per-rayon (untuk lomba kelompok). Mengingat sebelumnya ajang lomba ini hanya menggunakan sistem per-rayon saja. Dengan adanya perbedaan ini diharapkan agar seluruh santriwati dapat mengembangkan bakat dan minatnya masing-masing dengan mengikuti cabang perlombaan yang diingikan.

Baca Juga: Muraja’ah ‘Ammah Rubu’ III, Masyayikh Berharap Santri Belajar Sungguh-Sungguh

Acara ini dilaksanakan selama 7 hari, terhitung dari hari Jum’at, 14 J. Tsani 1444 H/06 Januari 2023 M sampai dengan hari Jum’at, 20 J. Tsani 1444 H/13 Januari 2023 M.

Gebyar Istama (GEMA) merupakan sebuah event perlombaan unjuk bakat tahunan santriwati yang mencakup 6 bidang, yaitu: Bidang Bahasa, Bidang Pengetahuan, Bidang Olahraga, Bidang Kesenian, Bidang Dinatrian dan Bidang Islami dengan total keseluruhan lomba berjumlah 35 macam. Rentetan acara ini adalah sebagai berikut. (DL/T3)

2 thoughts on “Gelorakan Awal Tahun Dengan Gebyar ISTAMA

  1. Pingback: English Week Dibuka, Pengasuh Analogikan Santri dengan Bolpoint |

  2. Pingback: TMI Menulis, Tradisi Memasyarakatkan Literasi |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.