Al-Amien Prenduan, TMI – Pemukulan gong oleh Mudir Ma’had Lil-Banin, K. Abd. Warits, S.Pd.I., menandai dibukanya acara ISMI Sport Competition. Acara pembukaan itu dilaksanakan di depan gedung PUSPAGATRA, Jum’at sore (30/12).

Mlm. Wildan Firdaus selaku Ketua Panitia menyampaikan laporan acara di depan para santri. Dalam laporannya ia menyampaikan bahwa acara ISMI ini meliputi 8 cabang olahraga, yaitu sepak bola, badminton, futsal, tenis meja, basket, volley, panahan, dan takraw.

Baca Juga: Membanggakan, Santri TMI Kembali Sabet Gelar Juara di IAIN Madura

Ia juga menyampaikan bahwa acara ini dibagi per-marhalah. Selain itu, acara ini akan berlangsung selama 10 hari, yaitu sejak tanggal 30 Desember hingga tanggal 08 Januari.

“Kami ingin memberitahukan, menginformasikan, menunjukkan bahwa kami sangat punya semangat untuk menyalurkan bakat-bakat antum itu,” ucap K. Warits ketika memberi sambutan dalam acara itu. Menurut beliau, pada mid ini para santri akan difokuskan pada bidang olahraga.

“Mungkin itu bisa dijadikan sunnah, setiap setelah selesai ujian diadakan kompetisi-kompetisi semacam ini,” ungkap beliau. Beliau mengungkapkan bahwa hal itu perlu dilakukan untuk menyalurkan bakat dan minat santri, sehingga mereka bisa berkembang.

Baca Juga: Delegasi Al-Amien Prenduan Raih Juara Umum Festival Dunia Arab Tingkat ASEAN 2022 di UNIDA Gontor

Beliau berharap agar acara ini tidak kemudian membuat santri lupa pada kewajiban-kewajibannya, seperti sholat. “Kita adalah muslim, baru santri, terakhir adalah atlet,” imbuh beliau.

Setelahnya acara dilanjutkan dengan pembacaan Janji Atlet oleh Ust. Ryan Aidil Hakim, sebagai perwakilan wasit dan juri, serta Mlm. Gabriel Abied El-Haq, sebagai perwakilan peserta lomba. Kemudian acara diakhiri dengan doa oleh Wakil Mudir Ma’had Lil-Banin, Ust. Ainurrahman Abbasi, S.H.I.(ZEAL)

2 thoughts on “Resmi Dibuka, ISMI Sport Competition akan Berlangsung Selama 10 Hari

  1. Pingback: Gelorakan Awal Tahun Dengan Gebyar ISTAMA |

  2. Pingback: English Week Dibuka, Pengasuh Analogikan Santri dengan Bolpoin |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.