Al-Amien Prenduan, TMI – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Wildan Muroqi, santri kelas VI DIA A asal Sumenep. Ia berhasil meraih juara 1 Lomba Ghina’ Araby dalam ajang Mahrajan Al-Fann Al-Araby yang diselenggarakan oleh IAIN Madura secara online pada tanggal 14-15 Desember.

Dalam ajang tingkat Madura itu, ia berhasil menyingkirkan 24 peserta lainnya. Ia mengaku bahwa sebelumnya ia sudah mempersiapkan diri selama kurang lebih satu setengah bulan sebelum lomba. “Tapi saya masih belum puas dengan latihan itu karena saya masih banyak kekurangan,” ungkapnya.

Baca Juga: Delegasi Al-Amien Prenduan Raih Juara Umum Festival Dunia Arab Tingkat ASEAN 2022 di UNIDA Gontor

Lebih lanjut ia merasa senang bisa menjuarai lomba ini, terlebih ini merupakan juara pertama yang ia raih semenjak menjadi santri. “Saya tidak menyangka, karena ini pertama kalinya bagi saya,” imbuh santri yang pernah menjabat sebagai BPUQ di ISMI itu.

Di samping kemenangan Wildan, pada ajang itu salah satu guru pengabdian TMI, Ust. Hamdi Hidayat juga berhasil menyabet juara. Ustadz asal Sulawesi itu menyabet juara 3 Lomba Khitobah tingkat mahasiswa se-nasional.

Baca Juga: Ada Keberhasilan di Balik Kegagalan

Guru lulusan TMI 2019 itu merasa sangat bersyukur atas kemenangan yang diraihnya. Ia bercerita bahwa sudah lama ia ingin ikut lomba, tapi selalu tidak terealisasi karena ada rasa malas untuk latihan. Namun ia selalu mencoba melawan rasa malas itu. Alhasil perlawanannya mampu mengantarkan ia menjadi juara dalam lomba yang dilaksanakan secara online itu.(ZEAL)

3 thoughts on “Membanggakan, Santri TMI Kembali Sabet Gelar Juara di IAIN Madura

  1. Pingback: Resmi Dibuka, ISMI Sport Competition akan Berlangsung Selama 10 Hari |

  2. Pingback: Santri dan Ustadz TMI Al-Amien Raih Juara 1 Lomba Bahasa Arab Nasional | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Membanggakan, Alumni TMI Al-Amien Prenduan diterima di University of Edinburgh |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.