Al-Amien Prenduan, TMI – Acara pertama bagi pengurus baru, yakni Usbu’ul Lughoh Al-‘Arobiyah (Pekan Bahasa Arab) resmi dibuka, Jum’at (18/11). Pembukaan ini dilaksanakan terpadu (TMI, MTA, dan IDIA) yang dihadiri oleh para mudir dari masing-masing lembaga, ustadz dan ustadzat dan seluruh santri.

Baca Juga: Panggung Gembira Santri TMI, Meriahkan Kesyukuran 70 Tahun Al-Amien Prenduan

Di Ma’had TMI Putra, dilangsungkan di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan. KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA. berkesempatan hadir membuka acara tersebut. Sedangkan di Ma’had TMI Putri bertempat di GESERNA.

Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. secara langsung memberikan nasehat dan membuka secara resmi acara yang akan dilaksanakan selama sepekan kedepan tersebut.

Innaa anzalnahu qur’aanan ‘arobiyyan la‘allakum ta’qiluun. Al ‘aqlussaliim fii jismissaliim. Jika jismu kalian ingin sehat, maka Alaa bi dzikrillahi tathmainnul quluub,” pesan Pimpinan didepan seluruh santriwati.

Terus berdzikir menyebut nama Allah. Masyarakat tidak mengenal kalian dengan MIPA, DIA, dan IPSI.. dikeningmu sudah berlebel kata “Al-Amien” yang dipandang dengan bahasa arabnya. Man jadda wajada! Semuanya harus semangat berbahasa arab. Tanamkan niat! Kunci sukses itu adalah niat sholehah,” tegas Beliau.

Merupakan kegiatan tahunan pondok, Pekan Bahasa Arab ini dilaksanakan. Selain menambah semangat santri dan santriwati untuk mendalami, menggunakan, dan mencintai bahasa Arab, acara ini juga menjadi sebuah kesempatan melatih kemampuan dan bakat santri dan santriwati dalam bidang bahasa Arab dengan lomba-lomba.

Baca Juga: Timbang Terima Kepengurusan ISTAMA Masa Khidmah 1444/1445 H.

Selama sepekan, ada beberapa lomba yang akan diikuti oleh setiap shof dan rayon. Seperti Lomba Insya’, Pidato, Membaca Puisi, Bercerita, dan Cerdas Cermat yang seluruhnya menggunakan bahasa Arab. (Sh/Zn)

Berikut daftar lengkap Lomba Usbu’ul Ludhah Al-‘Arobiyah 2022:

3 thoughts on “Pembukaan Usbu’ul Lughah Al-‘Arobiyah 2022

  1. Pingback: Siapkan Kader Guru, TMI Kembali Laksanakan Amaliyatut Tadris | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Pembukaan Amaliyatut Tadris, Pimpinan; Seorang Pendidik Harus Memiliki 'Ruhul Mudarris' | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Usbu'ul Lughoh Berakhir, Shof IV Keluar Sebagai Juara Umum | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.