Al-Amien Prenduan, TMIKabar bahagia dibawa oleh kontingen Persipal Sinar Cimande Al-Amien Prenduan. Mereka berhasil meraih 15 gelar juara dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Blambangan National Championship 2 di GOR Tawang Alun Banyuwangi.

Dalam perlombaan yang berlangsung pada tanggal 18-20 November itu, tercatat kontingen Persipal Cimande tercatat juga berhasil meraih Juara 1 lomba regu, juara 2 lomba seni, dan juara 2 lomba ganda. Selain itu, sebanyak 8 santri lainnya meraih juara dalam lomba tanding tingkat SMA.

Mereka adalah:

  1. Fachry Bachtiar Efendi santri kelas IV asal Lombok, Ach. Choirul Imam santri kelas VI MIPA asal Pamekasan, Zain Firdaus Fachri santri kelas V IPSI C asal Bangkalan, juara 1 Lomba Seni Beregu.
  2. Jamaluddin santri kelas V DIA B asal Sampang dan Saiful Islam santri kelas V MIPA A asal Surabaya, juara 2 Lomba Ganda.
  3. Moh Fahri Akbar santri kelas II D asal Pamekasan, Faliq Jauhari santri kelas III A asal Sumenep, dan Guntur prasetyo santri kelas III E asal Sampang, juara 2 Lomba Seni Beregu.
  4. Lalu Muhamad Arfandi santri kelas VI MIPA A asal Lombok barat, juara 1 Lomba Tanding Tingkat SMA
  5. Riki Wirayuda Nur santri kelas VI MIPA A asal Sumenep, juara 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.
  6. Kerisna santri kelas VI IPSI A asal kalimantan, Juara 1 Lomba Tanding Tingkat SMA
  7. Ramadani Al-Ja’fari santri kelas VI DIA B asal kalimantan, juara 2 Lomba Tanding Tingkat SMA
  8. Wildan Tri Saputra santri kelas VI DIA C asal Sumanep. juara 3 Lomba Tanding Tingkat SMA.
  9. M. Syaiful Rohman santri kelas VI DIA D asal Sampang, juara 3 Lomba Tanding Tingkat SMA.
  10. Riza Fauzan Fikri santri kelas VI DIA B asal Pamekasan, juara harapan 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.
  11. Alan Budi Kusuma santri kelas III INT C asal Palembang, juara harapan 1 Lomba Tanding Tingkat SMA.

Tak mau kalah, beberapa pembina kontingen juga berhasil meraih juara dalam even itu. Mereka adalah Ust. Riski dan Ust. Andi Alif yang memperoleh juara 1, serta Ust. Saifuddin dan Ust. Dian Amin Fadlullah, yang berturut-turut meraih juara 2 dan 3.

Ust. Alif sebagai salah satu pembina mengungkapkan bahwa kemenangan ini merupakan langkah terbaik untuk memperkenalkan bahwa santri pun bisa menjadi atlet profesional. “Pondok kita tercinta tidak hanya bisa bersaing dan berprestasi di bidang keilmuan, melainkan juga memiliki atlet-atlet silat yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, ustadz asal Masalembu itu berharap agar prestasi ini bisa menarik minat para santri untuk menjadi atlet silat. “Harapannya agar dapat mencetak sebanyak mungkin atlet dari kalangan santri,” Imbuh alumni TMI Al-Amien Prenduan 2021 itu. (Zeal)

5 thoughts on “Kontingen Persipal Cimande Al-Amien Prenduan Borong 15 Gelar Juara

  1. H. Ahyar Efendi says:

    Barokallahu Fikum, ,,Alhandulillah anak Kami Fachry Bachtiar Efendi dapat ikut serta menyumbangkan gelar juara dalam kejuaraan pencak silat Blambangan Nasional Championship 2 ,,,di Banyuwangi,,,syukrur Alhamdulillah para santri dapat mengharu.kan nama nama baik PONPES AL AMIEN Prenduan,,,,

  2. Pingback: Siapkan Kader Guru, TMI Kembali Laksanakan Amaliyatut Tadris | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Usbu'ul Lughoh Berakhir, Shof 4 Keluar Sebagai Juara Umum | TMI Al-Amien Prenduan

  4. Pingback: Delegasi Al-Amien Prenduan Raih Juara Umum Festival Dunia Arab Tingkat ASEAN 2022 di UNIDA Gontor | TMI Al-Amien Prenduan

  5. Arulkenzo says:

    Alhamdulillah mohon do’a bpk buat perguruan kami semoga terus berprestasi dan mengharumkan pondok tercinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.