Al-Amien Prenduan,TMI – Santri kelas akhir angkatan XLVIII TMI Al-Amien Prenduan menggelar Panggung Gembira, Jum’at (11/11). Panggung Gembira dengan tema “Semangat Multikultural di Tengah Fanatisme Global” tersebut dilangsungkan di Gedung PUSPAGATRA TMI Al-Amien Prenduan.

Baca Juga: Gebyar ISTAMA 2022 Resmi Ditutup, Sederet Penampilan Hiasi Malam Puncak

Panggung Gembira kali ini menjadi bagian dari semarak Kesyukuran 70 tahun Al-Amien Prenduan. Pasalnya, berdekatan dengan acara puncak Kesyukuran 70 tahun Al-Amien Prenduan.

Acara diawali dengan penyerahan Buku Prasasti oleh santri Niha’ie dan beberapa cinderamata, dilanjutkan dengan penabuhan gong oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani. MA. sebagai tanda dibukanya acara.

Kiai Ahmad (sapaan akrab beliau) berkesempatan menyampaikan fatwa dan nasehatnya didepan seluruh santri, alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Bahwa salah satu wujud syukur di umur Al-Amien Prenduan yang ke 70 tahun adalah dengan menjadi pondok pergerakan. “Artinya pergerakan di pondok ini selama 70 tahun benar-benar menghasilkan perubahan, perubahan dari generasi ke generasi itu benar-benar MasyaAllah mendapatkan rahmat dan barokah dari Allah,” Pesan Beliau.

Menurut Baliau, cakupan pergerakan dalam pondok itu meliputi fikiran, tenaga, mental, dan spiritual. “Ini gerakan empat-empat ini dan harus sinergi,” Pungkasnya.

Pada acara inti, santri Niha’ie menampilkan beberapa kesenian seperti Tari Daerah, Teatrikal Puisi, Wayang Ludruk, Perkusi, SKIT, dan pertunjukan Silat.

Acara berjalan cukup meriah, salah satu penampilan yang menarik perhatian penonton adalah penampilan Wayang Ludruk dengan menggunakan langgam bahasa Arab. Riuh santri, dan para alumni yang hadir pun pecah menambah semarak acara tersebut.

Baca Juga: Nyala Obor Hiasi Pembukaan Porseni TMI 2022

Kesuksesan acara Panggung Gembira ini tidak lepas dari persiapan yang dilakukan oleh santri Niha’ie. “Rencana dan konsep sudah kami lakukan sejak Puasa, setelah ditetapkan oleh Mudir bahwa PG (Panggung Gembira) akan di laksanakan tahun ini,” Ujar PO Niha’ie Ust. Syamhadi.

Fakta lain, bahwa Panggung Gembira yang mengusung tema kebudayaan ini baru pertama kali dilaksanakan setelah beberapa tahun ditiadakan. “Sehingga membuat kami berfikir keras untuk menampilkan yang terbaik,” Tambah Ust. Syam. (Zeal)

One thought on “Panggung Gembira Santri TMI, Meriahkan Kesyukuran 70 Tahun Al-Amien Prenduan

  1. Pingback: Pembukaan Usbu'ul Lughah Al-'Arobiyah 2022 | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.