Malang, TMI – M. Robaitullah Aziz, Santri kelas VI DIA-C TMI Putra berhasil menyabet Juara 2 Musabaqah Khattil Qur’an Dekorasi Siswa dalam even Gebyar Brawijaya Qurani Nasional (GBQN) 2022. Even dengan tema “The Rise of Al-Quran and Islamic Culture Under The Lead of Intelectual Moslem Youth” ini diselengarakan oleh UKM Seni Religi Universitas Brawijaya Malang.

Baca Juga: Santri TMI Juara 1 Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional

Kegiatan ini diadakan mulai dari hari Kamis, 29 September 2022 hingga Minggu, 2 Oktober 2002 ini. Kegiatan ini juga diikuti oleh 293 Tim yang mendaftar dengan total keseluruhan individu sebanyak 1.623 peserta dari 15 provinsi yang berbeda.

Adapun kategori lomba dalam GBQN ini antara lain, MTQ tinggkat Siswa dan Mahasiswa, MHQ tingkat Siswa dan Mahasiswa, MSQ tingkat siswa dan mahasiswa, MFQ tingkat siswa dan mahasiwa, MKQ tingkat siswa dan mahasiswa, MKTIA tingkat siswa dan mahasiswa, dan Banjari.

Robaitullah Aziz atau yang biasa dipanggil robet, merupakan anggota Sanggar Kaligrafi Al-Amien (SALAM). Ia mengaku bahwa dirinya merasa senang atas pencapaiannya ini. Dirinya berharap agar kedepannya bisa lebih membanggakan nama Al-Amien di event-event lain. “Alhamdulillah, akhirnya saya bisa juga membanggakan nama Pondok Al-Amien,” ungkapnya saat diwawancarai oleh Tim Media Center.

Robet juga berpesan pada seluruh santri TMI agar terus berkarya, semangat, serta tidak mudah menyerah. “Kepada adik-adik kelas dan teman-temanku, tetaplah semangat, teruslah berkarya, jadilah orang yang pantang menyerah. Banggakan nama besar pondok kita dengan prestasi kalian,” ujarnya.

Baca Juga: Santri TMI Raih Juara 1 Lomba Kaligrafi Al-Qur’an Tingkat Nasional Dalam Event MTQ Pelajar Nasional 2022

Dalam kurun waktu satu semester ini, Robet berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Tercacat 3 prestasi kejuaraan dalam bidang kaligrafi dan khat yang pernah dia persembahkan untuk pondok.

Diantara prestasi yang pernah dia raih, antara lain: pertama, juara harapan 2 dalam ajang Festival Cakrawala Qur’ani pada Musabaqah Khatthil Qur’an (MKQ) Cabang Dekorasi Tingkat Nasional di Universitas Negeri Malang Via Online, Ahad (11/06). Kedua, Juara 1 Lomba Kaligrafi Al-Qur’an Tingkat Nasional dalam event MTQ Pelajar Nasional di Universitas Negeri Jakarta Via Online pada Kamis (30/06). Dan terakhir Juara 2 Musabaqah Khattil Qur’an Dekorasi Siswa dalam even Gebyar Brawijaya Qurani Nasional (GBQN) 2022. (Df)

4 thoughts on “Santri TMI Sabet Juara 2 Musabaqah Khattil Qur’an Dekorasi Siswa Tingkat Nasional di UNIBRAW Malang

  1. Pingback: Pembukaan KUK Jelang Liburan Santri Pertengahan Tahun | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: 2 Santri TMI Raih Juara 1 Khitobah dan Juara 3 Qiroatus Syiir Tingkat Nasional di UNS | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: TMI Al-Amien Putra sabet 3 juara GAZA X di UIN Malang | TMI Al-Amien Prenduan

  4. Pingback: Kontingen TMI Al-Amien Sabet Empat Gelar Juara pada GAZA X di UIN Malang | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.