Al-Amien Prenduan,TMI–Selasa (28/06), Panitia Pelaksana Program Niha’ie (P3N) membuka pelasksanaan Praktik Imamah bagi santri kelas akhir TMI Al-Amien Prenduan. Pembukaan dilaksanakan di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan.

Baca Juga: Guru TMI Raih Predikat Wisudawan Terbaik Dengan Nilai IPK 4.0

Acara dibuka oleh Ust. Ainurrahman Abbasi, S.H.I, M.Pd, selaku Wakil Mudir Ma’had Lil-Banin TMI Al-Amien Prenduan. Dalam kesempatan itu, beliau menjelaskan tentang pentingnya seorang imam dalam melaksanakan sholat berjamaah. “Memang semua bisa melaksanakan sholat lima waktu, tapi tidak semua bisa menjadi imam,” tutur putra KH. Abbasi Fadhil itu.

Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang keharusan imam dalam membaca doa. “Seorang imam ketika membacakan doa harus jelas dan lantang,” tegas beliau.

Baca Juga: TMI Al-Amien Prenduan Sabet Juara Umum Lomba Baca Puisi se-Madura

Tahun ini praktik imamah akan dilaksanakan sampai tanggal 11 Juli 2022, karena dekatnya dengan pelaksanaa Ujian Mid 1. Namun, setelah itu praktik imam akan dilanjutkan selama kurun waktu 1 bulan. selanjutnya Seluruh santri Niha’ie akan melaksanakan praktik Imamah di Rayon santri baru Al-Jufri. (as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.