Al-Amien Prenduan, TMI – Jeda sehari pelaksanaan EBTA tahap I, panitia Pelaksana Program Nihaie (P3N) TMI Al-Amien Prenduan laksanakan program Rihlah Tarbiyah Iqtishodiyah (RTI), Kamis (14/12). Program tahunan ini dibuka oleh KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I di Aula TMI Putra.

Baca Juga: Buka Ujian EBTA, Kiai Ghozi Sampaikan 3 Harapan Penting

Santri Nihaie kembali masyghul dengan program RTI yang akan berlangsung lima hari, terhitung sejak hari Kamis sampai Selasa mendatang, dimana puncak dari program tersebut yaitu kunjungan ke berbagai Home Industry, baik di dalam pondok ataupun industri rumahan, UMKM, yang tersebar di kabupaten Sumenep dan Pamekasan.

Kiai Khoiri dalam sambutannya menyampaikan dua pokok dan tujuan dari diadakannya RTI ini kepada santri Nihaie , “Anak anakku sekalian, apa tujuan dari diadakannya Rihlah Tarbiyah dan Iqtishodiyah ini? Tujuannya adalah untuk menumbuhkan jiwa kewiraswastaan dan wirausaha dalam jiwa santri Ma’had Tarbiyatil Muallimien Al-Islamiyah, baik putra maupun putri” jelas Beliau.

Baca Juga: Serentak, Ujian EBTA Nihaie dan Muraja’ah Ammah dibuka Hari Ini

Lebih lanjut alumni perdana TMI tersebut menyebutkan tujuan yang kedua, yaitu mengembangkan wawasan keilmuan para santri/wati sebelum dilepas ke tengah-tengah masyarakat baik yang bersifat khuluquyah, kelimuan dan amaliyah.

Di waktu yang bersamaan, pembukaan juga dilaksanakan di Ma’had TMI Putri. KH. Moh. Fikri Husein membuka secara langsung acara yang bertempat di Gedung Serbaguna TMI tersebut.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembekalan RTI, yang bertemakan Workshop Kewirausahaan bersama alumni sukses TMI Al-Amien Prenduan. Terbagi dalam empat sesi baik di putra maupun di putri. (Elbi)

One thought on “Buka RTI, Kiai Khoiri Sebutkan Dua Tujuan Utama

  1. Pingback: 251 Santri Nihaie ikuti Rihlah Tabiyah Iqtishadiyah ke Unit-Unit Usaha Pondok | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.