Al-Amien Prenduan, TMI – Ahad (19/11), bertempat di Gedung Serbaguna (GESERNA) anggota Dewan Perwakilan Santri (DPS) tidak tetap resmi dikukuhkan oleh Mudir Ma’had TMI Putri, KH. Suyono Khattab, M.Pd.

Baca Juga: Latih Jiwa Kepemimpinan Santriwati, TMI Laksanakan Diklat KKS

Peremajaan anggota DPS ini dilaksanakan usai pergantian pengurus beberapa waktu lalu. Anggota diambil dari santriwati aktif dan berpengalaman sebagai anggota DPS dari kelas V (lima).

Kiai Suyono berharap anggota DPS tidak tetap menjadi jiwa yang berani, menjadi contoh teladan, kreatif, dan juga dapat memberi masukan-masukan positif bagi pengurus.  “Kami ingin lahir sosok-sosok kritis, yang peduli dengan lingkungan pondok. Sehingga bisa mengatasi kejanggalan-kejanggalan yang terjadi di sekitar kita,” Ujar Kiai Suyono.

Saat ditemui setelah acara, Usth. Anisa Syahwa Syakira menuturkan bahwa pemilihan para anggota DPS tidak tetap ini, berlangsung secara bertahap. Mulai dari mengajukan nama para santriwati yang dipilih kepada ketua DPS dan kepada penanggung jawab di MPO. Setelah mendapat persetujuan, baru kemudian dilaksanakan pengukuhan.

“Pengesahan ini, tak sembarang dilakukan. Prosesnya panjang. Kita semua berharap penuh agar organisasi ISTAMA kita tahun ini bisa lebih baik, saling memperbaiki dan juga dapat menerima aspirasi,” terang penanggung jawab Majelis Pertimbangan Organtri (MPO) itu.

Baca Juga: Talkshow Kebahasaan, Media Motivasi Santriwati

Jumalah anggota DPS pada periode pertama ini, berjumlah 108, dengan sembilan komisi yang beranggotakan 12 orang. Mereka diwakili oleh dua orang di setiap Shof. (syh)

3 thoughts on “Mudir Ma’had TMI Putri Kukuhkan Anggota DPS Tidak Tetap

  1. Pingback: Jelang Tahun Pemilu, TMI Adakan Ngopi Politik Bersama Alumni Sukses | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Pererat Silaturahmi, Ponpes Taman Baru Putra Pelajari Sistem di TMI | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Kiai Ahmad: Hikmah Kepemimpinanmu adalah Amal Jariyahmu | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.