Al-Amien Prenduan, TMI – Pondok Pesantren Taman Baru Putra Palenggiyan adakan Rihlah Tarbawiyah ke TMI Al-Amien Prenduan, Rabu (29/11). Rombongan rihlah itu disambut langsung oleh Pengasuh TMI Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A., di Gedung Rasda.

Baca Juga: Jelang Tahun Pemilu, TMI Adakan Ngopi Politik Bersama Alumnus Sukses

“Tujuannya untuk mempelajari sistem-sistem yang ada di pondok tentunya ya, sehingga nanti kita bisa mempelajari atau mempraktikkan,” ujar Ust. Abd. Suhud, S.Hum., selaku Mudir Ma’had Ponpes Taman Baru Putra Palenggiyan.

Beliau menuturkan bahwa yang ingin dipelajari dari TMI Al-Amien, adalah sistemnya. Pembelajaran itu dimaksudkan untuk bisa meningkatkan kualitas-kualitas Ponpes Taman Baru.

Menurut Ustadz Suhud, pembelajaran itu bisa didapatkan di TMI Al-Amien. “Karena kami pandang, Al-Amien ini adalah salah satu pondok yang modern, yang mungkin kalua di daerah Madura ini, tidak ada yang lebih modern daripada pondok Al-Amien,” tutur Beliau.

Baca Juga: Mudir Ma’had TMI Putri Kukuhkan Anggota DPS Tidak Tetap

Ust. Suhud juga menyampaikan rasa gembiranya atas sambutan yang diberikan oleh TMI Al-Amien. “Mereka sangat menyambut dengan ramah dan memberikan ilmunya yang luas, yang tentunya memberikan pengalaman-pengalaman ustaznya, pada kami,” lanjut Beliau.

Rombongan Rihlah Tarbawiyah itu, terdiri dari 49 santri, dan 25 pendamping. Rombongan berada di TMI sejak Selasa (28/11), dan dijadwalkan melanjutkan rihlah pada Rabu pagi. Selain mempelajari sistem pondok kepada pengurus TMI Al-Amien, rombongan juga merencanakan untuk berkeliling TMI Al-Amien, serta memantau kegiatan di sini.(Zeal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.