Al-Amien Prenduan, TMI Tahun ini, santriwati kelas akhir TMI Putri Al-Amien Prenduan kembali menggelar acara Panggung Gembira. Program Panggung Gembira ini merupakan salah satu program niha’ie yang wajib diikuti oleh seluruh santriwati niha’ie. Panggung spektakuler tahunan ini, digelar di Gedung Serba Guna (GESERNA), Senin (30/10).

Baca Juga: Memukau, Panggung Gembira Santri Niha’ie Usung Tema Budaya dan Pancajiwa

Acara ini, resmi dibuka oleh Ny. Hj. Nur Jalilah Dimyati Lc. Dalam sambutannya, Nyai Nur, demikian sapaan akrab beliau, menyampaikan bahwa Panggung Gembira ini merupakan salah satu media kreativitas yang digagas oleh santri niha’ie. “Selamat dan sukses kepada santriwati kelas VI, atas berlangsungnya acara panggung gembira pada malam hari ini,” ucap Beliau.

Selain itu, tambah Nyai Nur Jalilah, acara ini sangat jauh berbeda dari acara serupa pada zaman Beliau. Hal ini dikarenakan teknologi semakin berkembang dari tahun ke tahun. “Saya berharap, semoga acara malam ini dapat mencapai tujuan yang suci, yakni menjadi izzil Islam wal muslimin. Lihat dan saksikanlah penampilan-penampilan yang nantinya akan mereka tampilkan,” pungkas salah seorang Dewan Pengasuh Putri Al-Amien Prenduan itu.

Panggung Gembira tahun ini merupakan edisi kedua, setelah sempat vakum beberapa tahun, dan kembali diadakan di tahun 2022 lalu. Karena dianggap penting, maka panggung santriwati kelas akhir ini akan diadakan lagi setiap tahunnya. Dan tahun ini, Panggung Gembira 634—Panggung Gembira kelas 6, angkatan ke-34 ini—bertemakan “Cahaya Surga di Sudut Semesta”.

Sementara itu, menurut Ustadzah Dewi Ratna, penanggung jawab dari Lajnah Niha’iyah, menyebutkan, tujuan diselenggarakannya Panggung Gembira tahun ini, untuk menyohorkan paras kebersamaan, menyatukan keberagaman dan melambungkan kejayaan. “Kami ingin, panggung gembira ini, dapat memberikan sumbangsih santriwati kelas akhir kepada agama, pondok, dan mata dunia,” tukasnya.

Baca Juga: Santriwati TMI Sabet Juara Umum di ATLAS III

Acara Panggung Gembira 635 ini, disaksikan oleh seluruh santri TMI Putri Al-Amien Prenduan. Acara diawali dengan peletakan batu simbol lambang angkatan ke-35 dan pemotongan nasi tumpeng oleh Nyai Nur Jalilah, yang kemudian beliau akhiri dengan pembacaan do’a bersama.

Acara Panggung Gembira 635 berjalan dengan lancar. Santriwati tampak antusias dan gembira, menyaksikan penampilan-penampilan yang ditampilkan oleh kakak-kakak mereka, dari santriwati kelas akhir.(din)

One thought on “Panggung Gembira 635 Media Kreativitas Santriwati Kelas Akhir

  1. Pingback: Amaliah Tadris, Jantung Program Santriwati Niha’ie | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.