Al-Amien Prenduan, TMI – TMI Al-Amien Prenduan kembali menggelar Latihan Dasar Pembina (LDP) dan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen (PKM). Acara itu resmi dibuka Mudir ma’had TMI Putri, KH. Suyono Khatthab, M.Pd., Senin (09/10) di Gedung Serba Guna (GESERNA). Acara tahunan itu diadakan khusus untuk 279 santriwati kelas lima, yang akan mengemban tugas sebagai pengurus organisasi ISTAMA.

Baca Juga: Semester II Tahun Ajaran 1444/1445 H., Resmi dibuka

Dalam sambutannya Kiai Suyono mengatakan bahwa ketika masuk ke Pondok Al-Amien, para santriwati pasti menemukan sebuah banner bertuliskan: Selamat datang calon pemimpin umat dan calon ulama. Menurut Beliau, maksud tulisan itu adalah bahwa para santriwati sejak masuk ke pondok akan dipersiapkan menjadi calon pemimpin dan calon ulama. “Dan kalian akan dilantik menjadi pemimpin ketika kalian duduk di kelas lima,” lanjut Kiai Suyono.

Hal penting itulah yang melatarbelakangi adanya acara tersebut. Kiai Suyono menambahkan, acara itu bertujuan untuk melatih santriwati kelas lima menjadi pemimpin sebelum benar-benar dilantik menjadi pengurus ISTAMA.

Baca Juga: Kulmas, Bekal Santri Jelang Perpulangan

Kiai Suyono berharap seluruh santriwati kelas lima dapat mengikuti pelatihan kepemimpinan ini dengan baik. Lebih lanjut, LDP dan PKM akan berlangsung selama empat hari, dimulai dari hari ini hingga Kamis (12/10). Selama empat hari itu, akan ada 21 materi yang akan disampaikan oleh guru-guru senior yang ada di pondok.(Ptr)

3 thoughts on “LDP dan PKM, Program Mencetak Pemimpin Berkarakter di TMI Putri

  1. Pingback: 275 Santri Ikuti Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen 2023 | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Pembukaan Musyawarah Tahunan Organtri 2023, Pengasuh Ingatkan untuk Bersyukur | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Musta, Pentingnya Musyawarah Dalam Kerja | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.