Al-Amien Prenduan, TMI – Dua santri TMI Al-Amien Prenduan ukir prestasi membanggakan dengan menjadi Juara I dan II Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional Bulan Bahasa Himkesda 2023 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Sidoarjo dilaksanakan daring, dari Selasa (05/09) hingga Jum’at (06/10).

Baca Juga: Raih Juara Umum, TMI Al-Amien Prenduan Semakin Kokoh di GAZA UIN Malang

Juara I diraih oleh Ade Surya Akbar, kelas V IPSI A TMI Al-Amien Prenduan asal Lombok. Adapun Juara II diraih oleh Rifky Riski Ruliana, kelas V IPSI A TMI Al-Amien Prenduan asal Bandung.

Dalam even tersebut, Ade Surya Akbar membacakan puisi berjudul “Apa yang Berharga dari Puisiku” karya penyair Wiji Tukul. Untuk menonton penampilan Ade, bisa klik di sini. Sementara Rifky Riski Rulliana membacakan puisi “Sajak Sebatang Lisong” karya WS Rendra. Penampilan Rifky bisa ditonton di sini.

Pencapaian ini menambah daftar panjang prestasi keduanya selama tahun ini. Karena itu, keduanya merasa bersyukur atas prestasi yang terus berlanjut itu. Ade pernah meraih juara 2 Lomba Baca Puisi Nasional tingkat umum dalam Festival Baca Puisi di Bumi Bung Karno (20 Agustus 2022), Juara 1 Lomba Baca Puisi tingkat SMA se Madura di Unira Pamekasan (26 Mei 2023), Juara 2 Lomba Qiroatus Syi’ir Kategori Umum Tingkat Nasional dalam even Mahrajan Musabaqah Al-Arabiyah, yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo, Semarang (26 Juni 2023).

Sementara prestasi yang diraih oleh Rifky, antara lain, Juara 2 Lomba Baca Puisi Nasional tingkat SMA/SMK/MA sederajat. Lomba itu diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Indonesia (DJBC) (17 Juli-20 Agustus 2023), Juara II lomba Qira’atus Syi’ir dalam pekan araby, GAZA, UIN Maliki, Malang (14 Oktober 2023), Juara Harapan Lomba Baca Puisi Karya Taufiq Ismail tingkat SMA/SMK sederajat se-Indonesia (9 Juni 2023).

Baca Juga: Tiga Guru TMI Angkat Piala di IAIN Syekh Nurjati Cirebon

“Prestasi ini kami persembahkan untuk TMI secara umum, dan SSA secara khusus,” ucap Ade. Pengurus SSA itu berharap agar prestasi ini bisa menginspirasi anggota SSA yang lain untuk terus berprestasi.(Zeal)

One thought on “Santri TMI Al-Amien Juara I & II Lomba Baca Puisi Bulan Bahasa Tingkat Nasional 2023

  1. Pingback: Empat Guru Pengabdian TMI Al-Amien Prenduan Raih Juara di Universitas Walisongo Semarang | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.