Al-Amien Prenduan, TMI – Tidak lama lagi TMI Putri akan memiliki gedung perpustakaan yang represetatif. Hal ini seiring dengan peletakan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan gedung perpustakaan tiga lantai oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal, Senin (19/06).

Prosesi peletakan batu pertama ini dimulai pukul 11.45 WIB, dihadiri oleh jajaran Majelis Kiai, Mudir, ustadzah dan seluruh santriwati kelas akhir. Beliau memulai peletakan batu pertama dengan mengucapkan basmalah diikuti dengan gema takbir oleh seluruh santriwati.

Baca Juga: Diikuti 280 Peserta, KMD 2023 Resmi Dibuka

“Selamat,” ucap Kiai Hasan singkat menandai dimulainya pembangunan gedung perpustakaan ini. Setelahnya, beliau lanjut membacakan doa.

Menurut Pimpinan Proyek, KH. Abdurrahman As’ad, pembangunan gedung perpustakaan tiga lantai ini diperkirakan membutuhkan biaya 3 miliar dan diperkirakan selesai dalam dua tahun. Nantinya, perpustakaan ini akan diberi nama Baitul Hikmah: Library and Knowledge Center.

Baca Juga: PERSADA Ditutup, Konsulat Sumenep Keluar Sebagai Juara Umum

Adapun peruntukan setiap lantai dari gedung perpustakaan ini antara lain: lantai pertama diperuntukkan bagi unit-unit usaha. Lantai dua untuk penyimpanan bahan koleksi buku. Sedangkan untuk lantai tiga sebagai ruang baca dan rooftop garden di mana nantinya para santri dapat dengan santai berdiskusi, mengkaji berbagai buku-buku.

Dengan adanya gedung perpustakaan ini, diharapkan wawasan keilmuan para santriwati bisa semakin berkembang. Termasuk dari wawasan keilmuan, ialah wawasan dalam bidang literasi. (Din)

Ilustasi Bangunan Perpustakaan TMI Putri

2 thoughts on “Pimpinan Gontor Letakkan Batu Pertama Gedung Perpustakaan TMI Putri

  1. Pingback: 357 Rombongan PP. Al-Ishlah Kunjungi PP. Al-Amien Prenduan |

  2. Pingback: Praktek Imamah Dibuka, Mudir Ma'had Putra: Ini Sangat Penting | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.