Al-Amien Prenduan, TMI – Mudir Ma’had TMI Putra, Ust. H. Abd. Qadir Jailani, M.Pd., resmi membuka program Praktek Imamah santri niha’ie, Selasa (20/06). Acara itu dibuka setelah pelaksanaan shalat maghrib berjamaah di Masjid Al-Amien Prenduan.

Baca Juga: Diikuti 280 Peserta, KMD 2023 Resmi Dibuka

Praktek Imamah itu bagian dari rangkaian program niha’ie. Dalam sambutannya Ustadz yang pernah menjabat sebagai Mudir Marhalah Tsanawiyah itu, menjelaskan urgensi diadakannya praktek imamah.

“praktek imamah ini sangat penting agar ketika terjun ke masyarakat, nantinya tidak canggung menjadi imam di sebuah masjid,” ujar beliau. Beliau meyakinkan para santri agar banyak berlatih, hingga suatu saat bisa menjadi imam di masjid luar negeri.

Baca Juga: Pimpinan Gontor Letakkan Batu Pertama Gedung Perpustakaan TMI Putri

Program praktek imamah itu berlangsung selama sebulan penuh terhitung dari tanggal 20 Juni – 21 Juli. Pelaksaan praktek imamah bertempat di rayon dengan melibatkan para musyrif dan wakil musyrif untuk mengawasi anggotanya.

Sebelumnya, santri niha’ie mendapatkan pengarahan menjadi imam oleh KH. Bustomi Tibyan, M.Pd. Selepas ujian, mereka melewati tahap ujian oleh para musyrif dan Wakilnya sebelum praktek menjadi imam.(Yuss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.