Al-Amien Prenduan, TMI – Rapat Guru Lengkap (RGL), Rabu (03/05), tandai dimulainya tahun ajaran baru TMI Al-Amien Prenduan. Acara itu bertempat di Gedung Serbaguna (GESERNA), dihadiri oleh para Mudir, Asatidz, dan Alumni TMI 2023 yang akan dilantik menjadi guru.

Baca Juga: Sebelum Dilepas, Alumni TMI Putri Ikuti Workshop Keguruan

Dalam acara itu, Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA., melantik langsung para Alumni TMI 2023 menjadi guru-guru Al-Amien Prenduan. Pada para guru baru, beliau menyatakan bahwa lembaga yang mengkaderkan ulama tanpa ada misi, itu tidak jelas. Karenanya beliau menyebutkan dua misi dalam pengkaderan guru-guru di Al-Amien.

“Dalam misi di Al-Amien, seorang santri wajib menjadi mutafaqqih fiddien, itu misi pertama,” jelas Putra KH. Moh. Tidjani Djauhari itu. Adapun misi kedua menurut beliau adalah menjadi mundzirul qoum.

Sementara itu, Pengasuh TMI Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA., menjelaskan beberapa ketentuan dalam tahun ajaran baru ini. Beliau mengungkapkan ada beberapa ketentuan baru di TMI tahun ini, di antaranya terkait rapor, ujian niha’ie, dan sebagainya.

Baca Juga: Workshop Keguruan, Kiai Ghozi: Guru Itu Tugas Mulia

Beliau mengingatkan para guru baru bahwa mereka dilantik sebagai guru Al-Amien. “Tadi itu, ketika antum, guru baru ini membaca bai’at di sana tertulis bahwa itu adalah bai’at guru Al-Amien,” jelas Putra sulung KH. Muhammad Idris Djauhari itu. Beliau juga mengungkapkan bahwa ketika jadi guru, mereka harus mulai memikirkan anak-anak didiknya.

Selain Kiai Ahmad dan Kiai Ghozi, dawuh juga disampaikan oleh KH. Moh. Khoiri Husni, S.Pd.I., dan KH. Moh. Fikri Husain, MA. Selepas dawuh, Kiai Khori memimpin pembacaan doa. (Zeal)

2 thoughts on “RGL Tandai Dimulainya Tahun Ajaran Baru

  1. Pingback: Tak Sampai Sebulan Wisuda, Alumni TMI Raih Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab Nasional | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Pembukaan Tahun Ajaran Baru, Pengasuh: Syukur Jadi Pengikat dan Penambah Nikmat |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.