Ponorogo, TMI – Rombongan Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah (RTT) mengunjungi Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Selasa (14/02). UNIDA Gontor merupakan destinasi pertama yang dikunjungi rombongan RTT. “Pondok ini merupakan tempat pertama dan yang paling utama dari tempat-tempat lain yang akan kita kunjungi selama 3 hari kedepan,” ungkap Ketua rombongan RTT, Drs. KH. Abdurrahman As’ad.

Baca Juga: 226 Santriwati Ikuti Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah

Setelah pengenalan tentang UNIDA melalui video singkat, Deputi Wakil Rektor UNIDA Gontor bidang kemahasiswaan, Dr. Fairuz Subakir Ahmad, MA., menyampaikan terima kasih kepada segenap rombongan RTT atas kunjungannya. Selain itu, beliau juga memberikan fatwa dan nasihat kepada para santriwati.

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan betapa pentingnya peran pesantren dalam pendidikan. Karena tidak semua ilmu bisa didapatkan kecuali di pesantren. “Justru dari pondok pesantrenlah kita bisa mendapatkan yang namanya hidden education. Contoh kecilnya, ketika menjadi panitia penerimaan tamu. Apa ada pendidikan khususnya? Tidak ada. Justru di pesantrenlah kita mendapatkan itu semua,” jelas beliau.

Baca Juga: TMI Lepas 192 Santri Niha’ie Putra ikuti Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah

Lebih lanjut, beliau juga menegaskan bahwa untuk menjadi wanita sholihah kita harus menyeimbangkan semua hal yang ada dalam kemoderenan ini. Setelahnya, acara dilanjutkan dengan perfotoan serta touring ke lingkungan pondok Gontor.(T3)

3 thoughts on “UNIDA Gontor Menjadi Destinasi Pertama Rombongan RTT Santriwati

  1. Pingback: Kafilah Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah TMI Putri Sambangi Pondok Daarul Ukhuwah Putri 1 | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: UNISMA Lokasi Ketiga Silaturahim Santriwati Niha’ie TMI Putri | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Hari Terakhir, Rombongan RTT TMI Putri Kunjungi Universitas Negeri Malang |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.