Malang, TMI – UNISMA (Universitas Islam Malang) merupakan destinasi kedua yang dikunjungi pada Rabu (15/2) setelah kunjungan ke PP. Daarul Ukhuwah. Di sana rombongan tiba pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: UNIDA Gontor Menjadi Destinasi Pertama Rombongan RTT Santriwati

Sekretaris Umum TMI, Ust. H. Moh. Hamzah Arsa, M.Pd., memberikan sambutan dalam kunjungan itu. Di depan pengurus UNISMA, beliau memberikan pujian untuk UNISMA. “Dalam acara satu abad NU, UNISMA dinobatkan sebagai kampus NU terbaik abad ini,” terang beliau.

Setelahnya, Wakil Rektor UNISMA, Ibu Dr. Ir. Hj. Istirochah Pujiwati, MP., menerangkan tentang profil UNISMA. Beliau juga menerangkan tentangt prestasi UNISMA. “UNISMA ada di posisi ke-3 dari 328 Perguruan Tinggi swasta se-Jawa Timur,” ungkap beliau.

Baca Juga: 226 Santriwati Ikuti Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah

Lebih lanjut, beliau juga menjelaskan keistimewaan kampus UNISMA seperti, sholat dzuhur berjama’ah setiap hari, kerja efektif dan dilanjutkan dengan kultum. Pada hari Rabu, UNISMA melaksanakan khotmil Qur’an, karena pada hari itu tidak ada aktifitas kuliah dari pagi sampai sore. Dan setiap kali memulai perkuliahan mahasiswa diwajibkan melantunkan sholawat Nuril Anwar, bahkan saat perkuliahan online.

“Salah satu tujuan UNISMA adalah bukan mencetak Job Seeker (Pelamar Kerja) tetapi untuk menjadi Job Creator (Pencipta Lapangan Kerja),” jelas dosen yang kerap disapa Bu Isti itu. Di akhir sambutan beliau berharap agar para santriwati tetap melanjutkan pendidikan S1, S2, S3, bahkan sampai tingkat profesor. (T3)

One thought on “UNISMA Lokasi Ketiga Silaturahim Santriwati Niha’ie TMI Putri

  1. Pingback: Catatan Peringatan Isra' Mi'raj dan Sosialisasi PSB Al-Amien Prenduan IKBAL Korda Bangkalan | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.