Al-Amien Prenduan, TMI – Senin, (13/02) sebanyak 192 santri Niha’ie (kelas akhir) TMI Putra mengikuti Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah (RTT) ke beberapa perguruan tinggi, pondok pesantren, dan wisata di Jawa Timur.
Dengan rute yang sama, Niha’ie putri yang berjumlah 226 orang juga akan diberangkatkan selang sehari setelah santri putra.

Start Jam 01.00 WIB, 5 Rombongan Bis Putra dilepas langsung oleh Pengasuh di Kediaman. Kampus UNIDA gontor Ponorogo menjadi destinasi pertama yang akan dikunjungi peserta Rihlah. Kemudian dilanjutkan ke kota Malang, menuju wisata Batu Night Spektakuler dan Ponpes Darul Ukhuwah Islamiyah sampai Selasa (14/02).
Di hari Selasa, setelah dari Darul Ukhuwah dilanjutkan ke kampus UNIBRAW Malang, Wisata Petik Jeruk, dan bermalam di Penginapan Batu.
Adapun tujuan Rihlah di hari ketiga (15/02), yaitu ke kampus UIN Malang, Wisata Jatim Park, dilanjutkan ke Alun-Alun Batu Malang. Pada malam harinya, menuju perjalan pulang ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

Rihlah tahun ini memang cukup berbeda dari tahun sebelumnya, yang biasanya dilaksanakan di Jawa Tengah, kali ini hanya di Jawa Timur saja.
“Kita cukupkan di Jawa Timur saja, tapi bisa mengunjungi kampus-kampus besar, sebagaimana tujuan Rihlah itu sendiri, “ucap salah satu panitia Niha’ie.
Selain tujuannya dalam rangka pendidikan dan pengenalan bagi santri untuk melanjutkan jenjang pendidikannya, RTT juga bertujuan merefresh santri/wati pasca mengikuti EBTA selama kurang lebih setengah bulan lamanya. (Zn)

4 thoughts on “TMI Lepas 192 Santri Niha’ie Putra ikuti Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah

  1. Pingback: Ibarat Pertemuan Anak dan Ayah, Santri TMI Kunjungi UNIDA Gontor | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: 226 Santriwati Ikuti Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah |

  3. Pingback: JQH Kembali Adakan Tasyakkur Hifdhil Qurán | TMI Al-Amien Prenduan

  4. Pingback: Sukses Terlaksana, Tasyakkur Hifdhil Qurán Mengalami Lonjakan Peserta | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.