Malang, TMI – Hari kedua acara Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah, rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Daarul Ukhuwah Putri 1 Malang. Di sana rombongan disambut langsung oleh Pengasuh PP. Daarul Ukhuwah Putri 1, KH. Ahmad Syakirin, Lc. MA.

Baca Juga: UNIDA Gontor Menjadi Destinasi Pertama Rombongan RTT Santriwati

Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban Bikum Fii Ma’hadina. Sebenarnya kalau dibilang ini studi banding, kurang pas rasanya. Karena pondok ini masih sangat baru, dan Al-Amien kami anggap guru bagi kami,” ucap beliau. Dalam sambutannya beliau mengungkapan keistimewaan menjadi seorang santri. “Apapun pahitnya yang kita dengar dari seorang Kiyai. Santri tetaplah santri, yang menundukkan posisi serta menerima nasihat dari beliau,” jelas beliau.

Lebih lanjut, beliau mengingatkan para santri banyak hal tentang istiqomah. Beliau juga menceritakan kisah-kisah menyentuh dari beberapa orang hebat, salah satunya penulis Ayat-Ayat Cinta, Habiburrahman El-Shirazy, yang sudah tak asing lagi didengar. Saat tinggal bersama ketika di Mesir selama 1 tahun, beliau menuturkan kebiasaan Kang Abik yang tidak pernah ditinggal di waktu pagi, yakni menulis.       

Baca Juga: 226 Santriwati Ikuti Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah

Di akhir sambutan, beliau mendoakan para santriwati agar menjadi generasi hebat seperti Sayyidah Aisyah, Sayyidah Khadijah dan Ummul Mukminin lainnya.(T3)

2 thoughts on “Kafilah Rihlah Tarbawiyah Tanazzuhiyah TMI Putri Sambangi Pondok Daarul Ukhuwah Putri 1

  1. Pingback: Hari Terakhir, Rombongan RTT TMI Putri Kunjungi Universitas Negeri Malang |

  2. Pingback: Workshop Wawasan Kepemimpinan dan Keulamaan Santri Kelas Akhir, TMI Hadirkan Kiai Samson Rahman | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.