Al-Amien Prenduan, TMIDi tengah padatnya rangkaian kegiatan TMI Menulis, TMI Putri kedatangan rombongan Silaturrahim dan Studi Banding Pondok Pesantren Taman Baru Putri, Desa Palenggiyan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang. Rombongan terdiri dari kurang lebih 50 santriwati kelas enam, didampingi enam ustadzah, serta beberapa pengasuh, yang disambut langsung oleh beberapa staf MPO dan Pengurus ISTAMA di lapangan California pukul 13.40 WIB.

Baca Juga: Dua Praktisi Literasi Madura Ramaikan Dialog Interaktif

Silaturrahim dan Studi Banding ini disambut resmi di Meetting Hall (lantai 2 Gedung Baru Aliyah), dipimpin oleh Mudir ‘Aam TMI, Ust. H. Ach. Tijani Syadzili, Lc. Setelah rangkaian pembukaan resmi, pembaca MC memberikan kesempatan pertama kepada Mudir Ma’had Pondok Pesantren Taman Baru Putri, KH. Umar Faruq, MA untuk menyampaikan fatwa.

Beliau bercarita singkat latar belakang Pondok Pesantren Taman Baru Putri, yang ternyata merupakan keluarga dari TMI Al-Amien. “Jika TMI merupakan Tarbiyatul Mu’allimien Al-Islamiyah, maka kami memberi nama MMI, Madrasah Mu’allimien Al-Islamiyah. Kami memang berpanut pada TMI, karna Nyai Nia merupakan alumni TMI. Dengan tujuan supaya sanad keilmuan kita nyambung, dan semakin menambah barokah,” ujar menantu keempat Alm. KH. Muhammad Idris Djauhari itu.

Baca Juga: TMI Putri Al-Amien Prenduan Resmikan Kantor eL- PsikA dan Markaz Al-Lughat

Acara dilanjutkan oleh sambutan dan fatwa dari Mudir ‘Aam TMI, Ust. H. Ahmad Tijani Syadzili, Lc., yang menyampaikan tentang betapa terkenangnya sosok Alm. KH. Muhammad Idris Djauhari. “Kyai Idris itu tidak pernah absen memikirkan pondok. Tidak hanya seratus persen, tapi seribu persen akal pikiran beliau tertuju pada pondok. Tentang perubahan-perubahan.” Lebih lanjut, Beliau menyempaikan bahwa pendidikan di TMI bukan bertujuan mencetak guru-guru, tapi mendidik para santri dan santriwati untuk berjiwa guru, apapun profesinya.

Ust. Tijani membuka dua pertanyaan kepada santriwati di penghujung fatwanya. Acara pembukaan Silaturrahim dan Studi Banding Pondok Pesantren Taman Baru Putri ini berjalan dengan lancar. Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari TMI Putri kepada Pondok Pesantren Taman Baru Putri, dan sebaliknya.(SH)

2 thoughts on “Ponpes Taman Baru Putri Lakukan Studi Banding ke TMI Putri

  1. Pingback: Pimpinan Resmikan Bel Komando Kegiatan Santri | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.