Al-Amien Prenduan, TMISabtu (28/01), usai sudah rangkaian acara dalam TMI Menulis, kini tibalah pada malam puncak yang ditunggu-tunggu oleh santriwati. Bagaimana tidak? Menyaksikan siapakah santriwati yang akan dinobatkan menjadi Miss KJM 2023 merupakan hal yang ditunggu-tunggu.

Baca Juga: Angkat Tema Atlantis, Penutupan TMI Menulis Diwarnai Penampilan Memukau

Ust. H. Ach. Tidjani Syadzili, Lc., menuturkan pengharapan besar kepada seluruh santriwati untuk terus menulis. “Gemarlah menulis, agar kamu kekal di dunia dengan karyamu. Mulailah untuk terus berlatih menulis,” tutur Beliau.

Acara ini dihadiri oleh seluruh santriwati dan turut dihadiri juga oleh jajaran nyai, para ustadzah dan tamu dari PP. Taman Baru, Sampang. Jika mengutip perkataan Pramoedya Ananta Toer, mungkin bisa menjadi satu alasan bagi setiap santriwati untuk mulai menulis. “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah”. Sepintar apapun seseorang, jika dia tidak menulis, maka dia tidak akan dikenal dunia dan tidak akan mengenal dunia.

Baca Juga: Dua Praktisi Literasi Madura Ramaikan Dialog Interaktif

Penutupan TMI Menulis ini berlangsung meriah dengan berbagai penampilan yang terkadang mengundang tawa semua orang yang menyaksikannya. Diakhiri dengan penobatan Miss KJM dengan pemberiaan mahkota kepada Aliska Agna kelas III Intensif, Nofia kelas I Intensif dan Istiqomah kelas IV. Dalam pemilihannya, panitia pelaksana menobatkan tiga orang santriwati sebagai Miss KJM dari hasil penilaian karya terbaik oleh setiap juri.(Zv)

One thought on “TMI Menulis Berakhir, Tiga Santriwati Raih Gelar Miss KJM

  1. Pingback: Nyala Obor Tandai Bergulirnya Consulate Cup 2023 |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.