Al-Amien Prenduan-TMI. Muhammad Gusti merupakan salah seorang santri TMI Al-Amien Prenduan yang saat ini duduk dibangky kelas akhir. Ia merasa senang atas kerja keras yang dan kegigihannya selama ini dalam menekuni kaligrafi telah berbuah manis.

Muhammad Gusti atau lebih dikenal dengan sapaan Gusti akhirnya berhasil membawanya menjadi juara 1 dalam lomba kaligrafi tingkat nasional di UNIBA (Universitas Baha’uddin Mudhari), Lenteng, Sumenep. Berita kemenangannya telah diumumkan kamis (09/21), dua hari setelah pelaksanaan lomba pada selasa (07/12)

Memang antara lomba, pengumuman, dan pemberian hadiah dilaksanakan secara terpisah. Pemberian hadiah akan dilaksanakan jum’at malam (10/12) secara luring, bertempat di UNIBA.

Seminggu sebelum lomba berlangsung, santri asal Palembang ini mendapatkan kabar mengenai lomba itu dari pembimbingnya di SALAM (Sanggar Kaligrafi Al-Amien). Mengetahui bidang kaligrafi yang dilombakan adalah bidang kaligrafi kontemporer yang dikuasainya, ia pun semangat untuk mengikuti lomba. Apalagi ia termotivasi untuk mencari pengalaman dan menambah wawasan melalui lomba.

Sebelumnya, santri kelas VI DIA B ini memang sudah rajin membuat kaligrafi, terlepas dari adanya lomba. Awal ia bersentuhan dengan kaligrafi ialah saat ia masih duduk di bangku kelas 2 MTs di Palembang. Saat itu ia mengaku bahwa ia belajar hanya sekedar iseng-iseng, tetapi seiring berjalannya waktu ia mulai menyukai kaligrafi. “Dari kelas dua itu cuma iseng-iseng, lama-kelamaan jadi suka,” ungkapnya. (OZ)

3 thoughts on “Santri TMI Juara 1 Lomba Kaligrafi Tingkat Nasional

  1. Pingback: Berkat “HP Baru”, Pentigraf Karya Ozy Raih Juara 3 di UNIDA Gontor | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: Berkat “HP Baru”, Pentigraf Karya Guru TMI Raih Juara 3 di UNIDA Gontor | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Santri TMI Sabet Juara 2 Musabaqah Khattil Qur’an Dekorasi Siswa Tingkat Nasional di UNIBRAW Malang | TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.