Malang, TMI – Kontingen TMI Al-Amien berhasil menyabet empat gelar kejuaraan pada Gebyar Apresiasi Khazanah Araby (GAZA) X. Di UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Event ini berlangsung selama tiga hari, 13-15 Oktober 2022.

Baca Juga: 2 Santri TMI Raih Juara 1 Khitobah dan Juara 3 Qiroatus Syiir Tingkat Nasional di UNS

Dalam event nasional ini, kontingen TMI Al-Amien berhasil meraih juara di beberapa cabang perlombaan. Berikut daftar perlombaan yang berhasil dijuarai oleh Kontingen TMI Al-Amien, antara lain: Juara 2 lomba Qiroatus Syiir diraih oleh Rifki Rizki Rulliana, santri TMI kelas IV B asal Bandung,  Juara 2 Imathoh diraih oleh Mamba’ul Makarim, santri TMI kelas VI DIA A asal Bali, Ikbal Ainur Rafi’, santri TMI kelas VI DIA A aal Sidoarjo dan Hafidz Choiron, santri TMI kelas VI DIA A asal Probolinggo dan  Juara 2 Debat Bahasa Arab diraih oleh Ilham Safaris, santri TMI kelas VI DIA A asal Sumenep, Fakhri Nabil Rais, santri TMI kelas VI IPSI asal Palembang, dan Eldho Pranthara, santri TMI kelas VI DIA A asal Palembang. Serta meraih juara 3 Qiroatus Syiir yang diraih oleh Nabila Helmalia Putri, santriwati TMI Pi kelas VI DIA A asal Pamekasan.

TMI Al-Amien Prenduan

Selama perlombaan santri mendapatkan bimbingan IKBAL Malang serta alumni TMI di berbagai tempat, baik secara online maupun datang langsung ke basecamp Kontingen TMI Putra. Beliau-beliau adalah Ust. Seif Robet El-Haq, S.Pd, Ust. Ryan Bisril Karomi, Ust. Amien Abdurrohman, Ust. Fahrur Rozi sebagai Ketua IKBAL Malang serta para alumni lain.

Eldho Pranthara, salah satu santri yang menjuarai lomba debat bahasa arab merasa sangat bersyukur atas kemenangan yang dia raih. Namun, dia masih belum puas atas capain ini.

“Saya masih belum dengan capain ini, karena latihan atau persiapan dalam lomba ini belum maksimal. Ditambah lagi dalam masa latihan bertepatan juga dengan masa ujian,” ungkapnya saat diwawancarai Tim Pusmed TMI Al-Amien.

Baca Juga: Santri TMI Sabet Juara 2 Musabaqah Khattil Qur’an Dekorasi Siswa Tingkat Nasional di UNIBRAW Malang

Ust. Ach. Readi sebagai perwakilan dari Markazul Lughot berterima kasih kepada para santri yang telah berjuang dan menampilkan yang terbaik.

“Alhamdulillah anak-anak sudah menampilkan yang terbaik, dan ini merupakan pengalaman pertama  bagi mereka, hasil ini akan menjadi evaluasi untuk berkembang menjadi lebih baik di masa yang akan datang.”

Ust. Bahrul Jadid selaku bagian Markazul Lughat yang akan bertanggung jawab di tahun selanjutnya menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi kekurangan kekurangan yang ada di gaza X tahun  ini untuk tidak terulang lagi di even gaza selanjutnya. Sebagai informasi, dalam kegiatan ini TMI Al-Amien menerjunkan dua kelompok, yakni putra dan putri. Keikutsertaan santri-santri dalam event ini sebagai salah satu upaya menguji kompetensi  dan kemampuan ekspresi diri dan berkreasi melalui pengembangan diri sesuai minat dan bakat berdasar bidang edukasi yang dididikkan di TMI Al-Amien Prenduan. (DF)

One thought on “Kontingen TMI Al-Amien Sabet Empat Gelar Juara pada GAZA X di UIN Malang

  1. Abdul Hakim says:

    Semoga, TMI Al-Amien Prenduan bisa terus menjaga tradisi juara, baik cabang lomba Debat Bahasa Arab, Qiroatus Syi’ri dan lain-lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.