Al-Amien Prenduan, TMI – Menjelang liburan pertengahan tahun, seluruh santri wajib mengikuti kegiatan Kuliah Umum Kemasyarakatan (KUK), atau santri yang biasa menyebutnya Kulmas tersebut resmi dibuka pada Senin (03/10).

Baca Juga: Santri TMI Sabet Juara 2 Musabaqah Khattil Qur’an Dekorasi Siswa Tingkat Nasional di UNIBRAW Malang

Kegiatan rutin menjelang liburan ini dilaksanakan secara terpadu di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan. Terdiri dari lembaga TMI, MTA dan IDIA. KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA. berkesempatan membuka acara tersebut di depan ribuan santri putra.

Dalam kesempatan itu, beliau menghimbau para santri untuk melakukan dakwah bil hal. “Yang harus dilakukan oleh semua santri ketika liburan adalah dakwah bil hal,” ucap beliau.

Menurut beliau, dakwah bil hal itu adalah dakwah yang tidak disertai dengan ucapan, dakwah yang dilakukan dengan menunjukkan bagaimana cara yang seharusnya untuk menuju jalan-jalan kebenaran. “Jadi intinya dakwah bil hal itu ketika kalian menunujukkan pada orang-orang, itulah cara jadi muslim yang baik, itu dakwah bil hal,” lanjut beliau.

Seperti halnya di Putra, di Ma’had Putri juga dilaksanakan pembukaan Kuliah Umum Kemasyarakatan, yang dibuka langsung oleh Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, M.A., P. hD.

Baca Juga: Alumni TMI Al-Amien Prenduan Lolos Seleksi Bintara TNI AD

KUK sendiri akan dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari, dari hari Selasa (04/10) sampai hari Kamis (07/10). Santri akan menerima materi dari guru-guru senior yang terbagi dalam beberapa sesi. Harapannya, memiliki bekal sebelum terjun ke tengah-tengah masyarakat. (ZEAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.