Al-Amien Prenduan, TMISelasa (21/06), Pondok Pesantren Manbaul Ulum 2 Cirebon berkujungan ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan dalam rangka silaturahim sekaligus studi banding santri kelas akhir. Rombongan berjumlah berjumlah 61 orang, terdiri dari 41 santri dan santriwati, 19 guru, serta salah seorang ketua rombongan, yaitu Ust. Hasan Al-Banna, Lc.

Baca Juga: Liga Santri Piala Kasad Resmi Dibuka, Al-Amien Prenduan Kirim Kontingen

Rombongan Pondok Pesantren Manbaul Ulum 2 Cirebon disambut langsung oleh Pengasuh Ma’had TMI Al-Amien Prenduan KH. Dr. Ghozi Mubarok, M.A. Dalam sambutan yang disampaikan di Gedung Rasda FM tersebut, beliau menyatakan bahwa kunjungan ini ada hubungannya dengan sanad keilmuan. “Ini pesantren yang hubungannya lebih dekat sekali, bukan hanya hubungan satu pesantren dengan pesantren yang lain, tetapi antara pesantren yang terikat oleh satu sanad keilmuan,” jelas beliau.

Pasalnya kunjungan yang dilakukan Pondok Pesantren Manbaul Ulum 2 Cirebon setidaknya ingin melakukan studi banding dalam dua hal, yaitu studi tata cara pengajaran dan studi kepengurusan organisasi. “Anak-anak yang mau jadi pengurus ingin setidaknya itu ATM, amati, tiru dan modifikasi,” ucap Ust. Iqbal salah seorang rombongan Pondok Pesantren Manbaul Ulum 2 Cirebon.

Baca Juga: Nyala Obor Hiasi Pembukaan Porseni TMI 2022

Lebih lanjut, Ustadz yang pernah menempuh pendidikan di Ma’had TMI Al-Amien Prenduan itu mengatakan bahwa, Al-Amien dipilih sebagai tempat untuk studi banding karena Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan merupakan salah satu lembaga rujukan pencetak kader-kader ulama yang menganut paham berdiri di atas dan untuk semua golongan. “Jadi tidak condong ke kanan atau ke kiri,” pungkas beliau. (Zeal)

3 thoughts on “TMI Terima Kunjungan Studi Banding Ponpes Mambaul Ulum 2 Cirebon

  1. Pingback: PORSENI Resmi Ditutup, Rayon Al-Kautsar Keluar Sebagai Juara Umum | TMI Al-Amien Prenduan

  2. Pingback: TMI Al-Amien Terima Kunjungan Santri Puncak Darussalam Pamekasan | TMI Al-Amien Prenduan

  3. Pingback: Studi Banding PPM Darul 'Ulum Lido Bogor Ke TMI Al-Amien Prenduan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.