Al-Amien Prenduan, TMI – Pondok Pesantren Puncak Darussalam Pamekasan melakukan Studi Banding ke TMI Al-Amien Prenduan, Jum’at siang (09/09).

Baca Juga: TMI Terima Kunjungan Studi Banding Ponpes Mambaul Ulum 2 Cirebon

Acara Studi Banding yang terdiri dari 90 santri tersebut, ditempatkan di Auditorium TMI Putra Al-Amien Prenduan. Kunjungan Studi Banding ini dalam rangka peningkatan mutu pendidikan antar kedua lembaga, utamanya pendidikan kebahasaan.

Rombongan disambut oleh Ust. Dr. Encung Hariadi, M.Fil.I selaku GM Bahasa Inggris, dan Ust. Suhaimi Zuhri, M.Pd selaku Kepala Biro Pendidikan.

Dalam sambutannya, Ust. Encung menyampaikan bahwa sistem pembelajaran kebahasaan di Puncak itu cukup bagus. “Sungguh adek-adek sekalian ini adalah orang-orang yang beruntung, ada di tengah lembaga pendidikan dengan sistem bahasa yang demikian bagus,” ujar Ustad asal Pamekasan itu pada para peserta studi banding.

Setelah sambutan dari tuan rumah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pendamping Studi Banding.

Sementara itu pendamping studi banding dari Pondok Pesantren Darussalam Puncak menyatakan bahwa mereka berharap melalui studi banding bisa terjadi sharing ilmu, utamanya dalam Bahasa Inggris. “Yang kami harapkan adalah take and give, yaitu bisa kita dapatkan dari Al-Amien dan juga dapat memberikan kepada Al-Amien,” ungkapnya.

Ust. Rizal Maulana, salah satu staf Markazul Lughah membenarkan hal tersebut, bahwa tujuan dari Studi Banding ini memang untuk pengembangan Bahasa Inggris. “Karena mereka ingin berfokus pada Bahasa Inggris,” ucap Ustadz asal Bandung itu.

Baca Juga: TMI Putri Terima Kunjugan Studi Banding Mathlabul Ulum Lenteng

Kemudian acara dilanjutkan dengan Debat Bahasa Inggri santara santri TMI Al-Amien dan Puncak Darussalam. (Zeal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.