Al-Amien Prenduan, TMI – Ma’had TMI Al-Amien Prenduan membuka Penerimaan Santri Baru (PSB) Gelombang II, Sabtu (01/06). Berbeda dengan PSB Gelombang I yang berlangsung selama 10 hari, PSB kali ini berlangsung selama 15 hari, sampai Sabtu (15/06).

Baca Juga: PORSENI Berakhir, RSG Amankan Gelar Juara Umum

Pada PSB Gelombang I, pendaftar berjumlah 70 orang, dengan rincian 40 putra dan 30 putri. Dari 40 pendaftar putra, sebanyak 25 di antaranya adalah lulusan SD/MI sederajat, dan sisanya lulusan SMP/MTs sederajat. Adapun di putri, dari 30 pendaftar, sebanyak 23 di antaranya merupakan lulusan SD/MI sederajat, dan sisanya adalah lulusan SMP/MTs sederajat.

Pada PSB kali ini, diharapkan jumlah pendaftar akan mengalami peningkatan signifikan. Sebab, pada momen pendaftaran kali ini, beberapa sekolah dasar dan SLTP diketahui telah selesai mengadakan proses ujian terhadap siswa kelas akhirnya.

Baca Juga: Penutupan PERSADA 2024, Usung Tema Bhinneka Tunggal Ika

Berkenaan dengan pendaftaran, Ust. Fathan Ali, selaku OC. PSB tahun ini mengimbau para calon pendaftar untuk mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan. “Calon wali santri yang ingin mendaftarkan anaknya, diharap untuk melengkapi dan memenuhi persyaratan yang tercantum di brosur,” imbau Ustadz asal Sampang itu.(Zeal)