Al-Amien Prenduan, TMI – Jum’at (16/02), Panitia Pelaksanaan Program Nihaie (P3N ) adakan Workshop Wawasan Kemimpinan dan Keulamaan. Bertempat di Gedung Serbaguna (Geserna), alumnus sekaligus penda’i yang tampil diberbagai acara stasiun televisi, KH. Dr. Amir Faishol Fath, MA. hadir sebagai pemateri.

Baca Juga: Buka Ujian Akhir Tahun, Pengasuh Ingatkan Enam Hal untuk Persoalan Ujian

Kegiatan ini merupakan bagian dari program santri/wati kelas akhir sebelum nanti resmi menjadi alumnus. Tahun ini dilakasanakan secara terpadu putra dan putri.

Juri Hafiz Indonesia yang akrab disapa Abi Amir tersebut, membawakan tema “Peta Dakwah Islam di Indonesia”. Mengawali sambutannya, Beliau mengingatkan para santri agar tampil biasa saja dan tidak mementingkan popularitas.

“Allah telah menyaksikan dari apa yang yang kita kerjakan, tidak lain adalah sesuatu yang Allah sukai,” pesan Beliau depan para santri. “Gak penting, mau viral, terkenal, gak penting, semua ada nasibnya masing-masing. Tapi yang paling penting adalah bahwa kita dikenal oleh Allah di langit.” tegasnya disambut gemuruh kata ‘siap’ dari santri.

Ahli Tafsir asal Sumenep itu juga bercerita tentang banyaknya pemahaman yang menyimpang di luar. Beliau turut menekankan kepada santri untuk berpegang teguh kepada ajaran yang didapatkan di pesantren.

“Taffaquh Fiddin itu apa? menjadi ulama, menjadi ustad, menjadi guru, itu namanya Tafaqquh Fiiddin, mengajarkan pemahaman yang benar. Nanti ketika kamu keluar dari pesantren akan ketemu dengan berbagai macam corak orang berdakwah, bermacam-macam.” tuturnya

“Pesantren telah membekali kita ilmu yang baik, sampai sekarang ilmu yang saya pakai adalah ilmu Al-Amien, gak lebih dari pada itu.” pungkas Alumnus TMI 1986 tersebut.

Baca Juga: Kunjungi UAD, Jadi Ajang Reuni Guru dan Murid

Workshop yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu ditutup dengan foto bersama dari Pemateri, Mudir, Asatidz Nihaie hingga santri. Selanjutnya Wokshop akan dilanjutkan pada sore harinya pukul 16.00 WIB, yang akan diisi oleh KH. Mahfudz Hudlori, M.HI. alumni TMI sekaligus pengasuh ponpes Mambaul Ulum Cirebon. (Yuss/Zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.